Kondisi air terjun Guruh Gemurai saat ini

Pengunjung Mengeluh, Kondisi Air di Air Terjun Guruh Gemurai Keruh Bercampur Tanah

Rabu,23 November 2021 - 03:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pengunjung air terjun Guruh Gemurai desa Kasang Kuantan Mudik, Kuansing Riau mengeluhkan kondisi air yang keruh seperti susu bercampur tanah.

Kondisi yang memprihatinkan tersebut sudah berlangsung dua bulan belakangan. Penyebabnya  diduga akibat pembangunan jalan didalam kawasan hutan yang ada dibagian hulu air terjun Guruh Gemurai.

 " Sudah dua bulan kondisi air terjun di Guruh Gemurai keruh seperti susu bercampur tanah,"ujar pengelola objek wisata air terjun Guruh Gemurai, Umar Hamzah saat dikonfirmasi, Selasa ( 23/11/21).

Pengunjung yang terlanjur datang ke objek wisata ini katanya sering mengutarakan rasa kecewa mereka terhadap air yang keruh bercampur tanah tersebut. 

" Dulu pengunjung yang datang melihat air yang jernih dan bening tanpa tanah. Sekarang keruh seperti air susu bercampur tanah,"ujarnya.

" Banyak pengunjung yang kecewa dengan kondisi air ini,"sambungnya.

Penyebabnya menurut Umar diduga akibat adanya pembuatan jalan dibagian hulu. Sehingga sungai dan anak-anak sungai yang bermuara ke air terjun Guruh Gemurai menjadi keruh dan bercampur tanah apalagi saat hari hujan..

Kondisi ini katanya sudah disampaikan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing agar mendapat solusi. Sebab liburan akhir tahun 2021 akan segera tiba.

Kalau kondisi air terjun seperrti sekarang ini ujarnya, akan mengurangi daya tarik wisatawan datang ke air terjun Guruh Gemurai. ( isa ).

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT