Dua rakit dompeng dibakar

Masih Beroperasi, Dua Rakit Dompeng Di Gunung Toar Dibakar Polisi

Senin,01 Maret 2021 - 04:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Jajaran Polsek Kuantan Mudik Polres Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau kembali melakukan penindakan terhadap aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI).

Kali ini mereka menggeruduk aktifitas tambang emas illegal yang beroperasi di Desa Koto Gunung, Kecamatan Gunung Toar, Senin (1/3/2021) pagi.

Dari penertiban itu, Polsek Kuantan Mudik berhasil merusak dua rakit Dompeng dengan cara membakar yang saat itu sedang beroperasi di aliran batang kuantan Desa Koto Gunung.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Faisal Aliza SH kepada wartawan, Senin siang menyebutkan bahwa, aktivitas dompeng tersebut sudah meresahkan masyarakat.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat adanya aktivitas dompeng. Sehingga kami langsung turun dan melakukan penindakan dengan cara merusak rakit. Saat kami datang, para pekerja sudah berhamburan melarikan diri," kata Faisal.

Faisal mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan aktivitas PETI. Selain membahayakan para pekerja dengan segala resiko, aktivitas PETI juga merusak lingkungan.

"Apalagi dalam aktivitas ini para pekerja menggunakan mercury. Ini lebih berbahaya lagi bagi masyarakat banyak," pungkas Faisal. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT