Pagar taman tugu proklamasi banyak jebol

Pagar Banyak Jebol, Taman Tugu Proklamasi Terkesan Tak Terurus

Jumat,10 Januari 2020 - 04:53:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Taman tugu proklamasi ditepian Narosa Teluk Kuantan, sebagian kondisinya seperti tak terurus.

Padahal selain kawasan hijau ditengah kota, lokasinya berada didekat sejumlah fasilitas umum yang ramai didatangi orang seperti Gedung Narosa, Balai Diklat dan Wisma Jalur. Baik warga dari Kuansing sendiri maupun dari luar Kuansing.

Kondisi terparah terlihat pada bagian pagar. Sebagian besar pagar sudah jebol dan tanggal. Baik pagar bagian depan dekat tugu maupun samping dan belakang.

Akibatnya saat melihat taman tersebut terkesan tidak terurus. Harusnya taman tersebut mendapat prioritas dibenahi untuk mendukung keberadaan kawasan tepian Narosa yang menjadi salah satu pusat konsentrasi warga terutama sore dan malam hari.

Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kuansing, Rustam melalui Kasie Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi menyadari kondisi pagar taman banyak yang rusak.

" Untuk merehabnya tersandung dana,"ujarnya.

Tahun anggaran 2020 katanya, dana kegiatan pertamanan diarahkan pada pembuatan ruang terbuka hijau ( RTH) atau taman.

" Tahun ini anggaran hanya untuk pembuatan jalur hijau dijalan STM- Sawah dan RTH dekat eks kantor Koramil dekat lapangan Limuno,"ujarnya.

Walau kondisi pagar taman tugu proklamasi banyak rusak termasuk kolam didalamnya, pemelirahaan tetap dilakukan dengan menjaga kebersihannya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT