Usai Ekspose Oleh Bupati Mursini, Pemkab Optimis Raih Adipura Tahun 2017

Usai Ekspose Oleh Bupati Mursini, Pemkab Optimis Raih Adipura Tahun 2017
Bupati H Mursini memimpin ekspose di hadapan dewan pertimbangan Adipura. ( rls )

JAKARTA – Pemerintah kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau, optimis tahun 2017 ini, kota Teluk Kuantan bakal meraih penghargaan Adipura atau kota terbersih dalam kategori kota kecil. Bahkan Bupati H Mursini sudah pula menyampaikan ekspose untuk memaparkan upaya-upaya yang telah dilakukan selama ini.

Eksposes  sebagai daerah nominator penerima anugrah Adipura yang dilanjutkan wawancara dengan Dewan Pertimbangan Adipura, Ahli Sampah dan Ahli Pemasaran dilaksanakan di The Sultan Hotel Jakarta Pusat yang ditaja Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan  Dirjend Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya, Sabtu ( 10 /2017 ).

Bupati diberikan waktu menyampaikan presentasi selama 60 menit di hadapan Dewan Pertimbangan Adipura, Ahli Persampahan dan Ahli Pemasaran dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Saat ekspose Bupati Mursini didampingi Wabup Halim beserta para pejabat terkait. Usai ekspose dihadapan Tim Penilai Adipura Pusat, Pemkab Kuansing pun optimis meraih penghargaan itu sebagai kota kecil terbersih di Indonesia.

" Insya Allah, Kita optimis bisa mendapatkannya dengan usaha yang telah Kita lakukan sejak beberapa tahun lalu hingga sekarang, dulu Kita juga pernah meraih sertifikat Adipura," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing, Jafrinaldi AP, MIP kepada wartawan, Minggu ( 11/6/2017 ) siang.

“ Mendapat penghargaan Adipura atau tidak tinggal waktu pengumuman yang akan dilakukan pada hari lingkungan hidup,”ujarnya,


Selain Kuansing, ada 128 kabupaten dan kota se-Indonesia yang ekspose. Sedangkan dari Riau ada empat daerah, masing-masing kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis dan Kuansing. ( mad/rls )

Berita Lainnya

Index