Penertiban dompeng di Kopah. ( ktc )

Cemari Kolam Ikan Petani, Satu Unit Dompeng Diamankan Polsek Kuantan Tengah

Selasa,26 September 2016 - 09:30:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - Jajaran Polsek Kuantan Tengah, Senin ( 26/9/2016 ) mengamankan satu unit dompeng yang meresahkan petani ikan yang terdapat di desa Pulau Baru Kopah dan desa Seberang Taluk Hilir kecamatan Kuantan Tengah. Upaya ini juga untuk meredam terjadinya kericuhan antara pemilik dan pekerja dompeng dengan kelompok tani perikanan.

Sebelumnya Kelompok Tani Perikanan Soruik Kombuik di desa Pulau Baru dan Karya Sungai Tonam dari desa Seberang Taluk Hilir melaporkan keberatan mereka atas beroperasinya sebuah dompeng yang mencemari kolam ikan anggota dua kelompok tani perikanan tersebut.

Jajaran Polsek Kuantan Tengah dipimpin Kanit Reskrik, Ipda Liston Sihombing dan Panit Intel, Ipda Edi Setiono kemudian turun ke TKP. Sesampai d TKP mereka menjumpai. satu unit mesin Dompeng sedang melakukan aktifitas milik Askar warga Desa Pulau Baru Kopah dalam areal perkebunan karet tak jauh dari kolam-kolam ikan miliki petani.. Selanjutnya kepada pemilik dompeng dilakukan pendekatan persuasif dan mesin dompengnya di bongkar dengan nbantuan para petani ikan.

" Iya ada penertiban PETI di Kenegerian Kopah yang mendapat keberatan dari petani ikan, dan pemilik dompeng berjanji tidak akan melakukan giat PETI lagi,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan, Senin malam. " Saat penertiban jajaran Polsek dibantu anggota kelompok tani langsung membongkar peralatan dompeng, penertiban berlangsung kondusif,"pungkas Lumban. ( Isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT