Warga Jao menggunakan mesin mengeluarkan air di lokasi gorong-gorong pecah. ( isa )

Perbaikan Gorong-Gorong Pecah di Jao Terkendala Kewenangan

Kamis,13 Desember 2012 - 06:30:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Upaya perbaikan gorong-gorong pecah di jalan negara ruas Teluk Kuantan - Kiliran Jao tepatnya di KM 2 Jao Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan terkendala pihak yang berwenang menanganinya. Sementara Pemkab sendiri sudah mengalokasikan dana pembelian pipa diameter 60 centimeter untuk perbaikan daurat di lokasi ini.
Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan, S.Sos melalui Kabid Bina Marga, Nasri Edi yang dihubungi, Kamis ( 13/12 ) siang menyatakan, dari hasil konsultasi dengan Dinas PU Riau, perbaikan akan dilakukan Satker terkait yang menangani ruas jalan negara dari Kementerian PU yang ada di Pekanbaru.
" Jadi walaupun Kita sudah menyiapkan langkah antisipasi, namun karena tidak berwenang melakukan pembangunan di ruas jalan ini menunggu mereka melakukan perbaikan. Mereka sudah menyatakan kesanggupan secepatnya untuk memperbaiki gorong-gorong yang pecah itu,"ujarnya.
Sementara  untuk badan jalan yang amblas di kawasan batu hampar desa Beringin Teluk Kuantan di ruas jalan menurut Nasri Edi menjadi kewangan Dinas PU Riau. Mereka meminta surat dari Pemkab Kuansing untuk melakukan perbaikan itu, dan Pemkab Kuansing juga sudah melayangkan surat kepada Dinas PU Riau. " Dalam beberapa hari ini mereka akan turun ke lapangan,"ujarnya.
Sementara itu akibat gorong-gorong pecah di jao yang tak kunjung di perbaiki membuat warga yang ada harus mengeluarkan air dengan mesin setiap hujan turun. Seperti pada pemantauan Kamis pagi , mesin penyedot air yang dihidupkan warga terlihat sedang beroperasi mengeluarkan air dari kawasan rumah warga.
Setiap hujan turun, setidaknya  15 rumah warga direndam air setinggi 1 meter. Akibat banyaknya air yang tergenang dan mesin air hanya 1 unit, upaya pengeringan oleh warga selalu memakan waktu yang lama. Biasanya dilakukan sejak pagi hingga sore hari. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Lingkungan

Rusak Lingkungan, Polisi Kembali Hancurkan Dompeng

Kamis,26 Oktober 2017
Lingkungan

Asap Kiriman Selimuti Kuansing

Minggu,16 September 2012