Tak Masuk Dalam RAPBD 2013, Warga Minta Jalan Rusak Diperbaiki

Tak Masuk Dalam RAPBD 2013, Warga Minta Jalan Rusak Diperbaiki
kondisi jalan yang buruk tersebut, padahal berada di kota Teluk Kuantan. ( isa )
TELUK KUANTAN - Harapan warga di kompleks eks kapling SRDP seberang Gardu Induk PLTA di Lingkungan II Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah agar jalan tanah yang kini kondisinya saat ini sangat buruk masuk dalam RAPBD 2013 pupus sudah. Karena itu warga berharap, dinas terkait untuk melakukan perbaikan jalan yang berlubang dan drainase, agar air yang melimpah dan menggenani jalan serta rumah penduduk saat hujan semakin hari semakin berkurang.
" Kita sudah tanyakan kepada instansi terkait Dinas Cipta Karya yang memiliki wewenang pengaspalan pemukiman dan drainase, apakah sudah masuk dalam RAPBD 2013, ternyata belum dimasukkan,"ujar Isa warga yang tinggal disekitar jalan ini.
Karena belum masuk, ujarnya, warga dan pengendara yang sering melintas di jalan ini berharap dilakukan penimbunan jalan yang berlubang dan becek, karena berada di tengah kota. Menurutnya jalan ini semakin rusak selain aliran drainase yang tidak lancar, juga akibat menjadi jalan alternatif setelah jalan provinsi dari komplek rumah dinas Ketua DPRD - Sungai Rumbio Kari rusak berat didepan rumah dokter Iwan Dajasasandana rusak berat.
" Warga akhirnya mencari jalan alternatif di kompleks warga, karena jalan tanah, jumlah motor dan honda meningkat ditambah hujan, jadi menjadi hancur, dan sampai saat ini belum ada upaya perbaikan,"ujarnya
Padahal warga katanya sudah berulang kali menyampaikan kepada dinas terkait untuk dilakukan pengaspalan, minimal dilakukan penimbunan di lokasi jalan yang berlubang, dan memperlancar drainase. Untuk mencegah jalan semakin rusak, warga bergotong royong melalui donatur menyebarkan pasir dan batu di lokasi  jalan yang rusak ini.
Sementara itu Plt. Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Kuansing, Fakhruddin yang diminta konfirmasinya membenarkan ruas jalan di komplek ini belum masuk dalam kegiatan pengaspalan. Alasannya sesuai rapat di Bappeda, pengaspalan ruas jalan untuk lokasi-lokasi yang benar-benar sangat mendesak sesuai skala prioritas.
Lagipula ujar Fakhruddin usulan pengaspalan jalan yang rusak di komplek ini belum ada diusulkan dalam Musrenbang. Begitu juga dengan pembangunan drainase juga belum diusulkan dalam RAPBD 2013. ( isa )




Berita Lainnya

Index