Sebulan Kering Kerontang, Kuansing Mulai Diguyur Hujan

Sebulan Kering Kerontang, Kuansing Mulai Diguyur Hujan
Hujan disekitaran kota Teluk Kuantan, Senin ( 13/7/2015 ) sore. ( ktc)
TELUK KUANTAN -  Hawa panas dan musim kering akibat musim kemarau yang melanda Kuansing selama sebulan membuat lingkungan menjadi gerah termasuk tanaman yang mulai layu dan mati akibat kekurangan air.
Begitu juga akibat musim kemarau selama sebulan belakangan, membuat sumur-sumur warga semakin kekeringan, Namun sejak Minggu ( 12/7/2015 ) malam dan Senin ( 13/7/2015 )  sore hujan mulai turun mengguyur sebagian wilayah Kuansing.
Walaupun hujan yang turun sebanyak dua kali tersebut tak lebih dari satu jam, namun disambut antusias dan suka cita oleh warga masyarakat.
" Alhamdulillah,hujan sudah mulai turun lagi, mudah-mudahan kedepan hujan turun dan suasana sejuk dan asri dirasakan warga selama lebaran Idul Fitri, sebulan ini panasnya full,"ujar Wirman warga Pangean.
Hal yang sama dikatakan Yaldi warga desa Jake kecamatan  Kuantan Tengah. Menurutya, dengan turun hujan, air sumur kembali bisa terisi dan yang utama tanaman dapat kembali segar, baik tanaman dihalaman rumah, maupun karet dan kelapa sawit.

" Kalau karet akibat musim kemarau sudah banyak daunnya yang gugur, kalau sawit sudah banyak kurang buahnya,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index