Kondisi salah satu sumur warga di dusun Bukik Desa Koto Sentajo. ( ktc )

Kemarau, Sumur Mulai Kering, Warga Sentra di Dataran Tinggi Kesulitan Air Bersih Untuk Minum

Rabu,29 Oktober 2014 - 05:24:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SENTAJO RAYA - Musim kemarau yang mulai melanda wilayah Kuantan Singingi sejak beberapa minggu terakhir membuat sebagian warga di kecamatan saat ini mengalami krisis air bersih ( air minum -red) terutama warga yang berdomisili di dataran tinggi.

Seperti dituturkan Senti (33) salah seorang ibu rumah tangga  warga  Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya. Senti  mengaku sejak musim kemarau dalam beberapa minggu terakhir berdampak kepada keringnya sumur warga terutama yang berada didataran tinggi atau diperbukitan.

Diakui Senti, untuk saat ini sumur miliknya memang nyaris kering dan untuk mengambil persedian air minum harus menunggu beberapa jam. Sedangkan untuk mandi atau mencuci harus menunggu air sumur terisi kembali.

Tapi kali ini tambah Senti untuk persedian air minum memang mengalami krisis sama seperti tahun sebelumnya. Namun demikian Ia berharap kejadian tahun lalu karena krisir air bersih warga harus membeli air galon untuk persediaan air minum tidak terjadi lagi. Sementara untuk mandi dan cuci masih dapat ke sungai.

" Mudah- mudahan dalam waktu dekat ini hujan turun sehingga sumur warga tidak kekeringan.
harap Senti.( yus )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT