Antisipasi Asap, PT RAPP Sebarkan 6.500 Masker Gratis Untuk Warga Kuansing

Antisipasi Asap, PT RAPP Sebarkan 6.500  Masker Gratis Untuk Warga Kuansing
SHR PT RAPP Wilayah Kuansing-Kampar saat memasangkan masker kepada warga Teluk Kuantan. ( ktc )
TELUK KUANTAN - PT Riau Andalan Pulp and Paper mewujudkan kepeduliannya terhadap warga Kuansing dalam menghadapi bahaya asap. Hal ini dibuktikan dengan menyebarkan 6.500 masker untuk warga Kuansing.
Penyebaran 5000 masker dilakukan pada hari Jumat ( 21/2/2014 ) siang di Teluk Kuantan oleh PT RAPP kepada sejumlah sekolah mulai dari SMA, SMP hingga SD dan juga warga yang melintas dijalan-jalan utama Kota Teluk Kuantan. Sebelumnya mereka juga telah memberikan 1.500 masker untuk warga kecamatan Benai.

Pemberian masker dipimpin Stakeholder Relation Region ( SHR ) PT RAPP wilayah Kuansing dan Kampar, M. Yusuf didampingi , Estate Manager RAPP Cerenti Rudiyanto, Deputi Manager CD RAPP, Hartjahjo Ariawan dan CD Region Coordinator RAPP wilayah Kuansing Mahmud Hasyim, S.Pi beserta sejumlah staf perwakilan Estate RAPP di Kuansing perwakilan Badan Lingkungan Hidup Kuansing dan Dinas Pendidikan Kuansing.

Pemberian masker untuk para pelajar dipusatkan di lapangan SMA Negeri 1 Teluk Kuantan yang dihadiri Wakil Kepala SMP Negeri 1, Ristian dan Kepala Sekolah SD Negeri 002 Teluk Kuantan, Muhammad Ali.
Dalam kesempatan itu, SHR PT RAPP Wilayah Kuansing-Kampar, M Yusuf menyerahkan secara simbolis kepada Kespek SMA Negeri 1 Teluk Kuantan 850 masker, Kepsek SMP Negeri 1 Teluk Kuantan 550 masker dan Kepsek SD N 002 Teluk Kuantan 500 masker.
Usai penyerahan kepada sejumlah perwakilan sekolah, dilanjutkan dengan pembagian masker ke pengguna jalan yang melintas di depan SMA 1 Teluk Kuantan di jalan Perintis Kemerdekaan dan tugu pendidikan di depan Mesjid Al-Makkah Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan.
SHR PT RAPP Wilayah Kuansing- Kampar, M. Yusuf kepada wartawan mengatakan, tujuan pemberian masker gratis ini bentuk kepedulian perusahaan tersebut kepada warga masyarakat dalam menanggulangi bahaya asap. Tidak hanya di Kuansing, namun juga di kabupaten dan kota lain di Riau.
" Untuk penyalurannya PT RAPP berkodinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau. Untuk Kuansing sendiri sudah ada 6.500 masker gratis diberikan. 5000 ribu di Teluk Kuantan dan 1500 di Kecamatan Benai, mudah-mudahan penyebaran masker gratis mampu mengurangi beban warga Kuansing dalam menghadapi dampak asap,"ujarnya.
Sementara itu Wakil Kepsek SM N 1 Teluk Kuantan, Ristian mengaku berterimakasih atas bantuan masker PT RAPP tersebut. Sebab selama kabut asap, pihak sekolah tersebut juga sedang membicarakan masalah ini untuk mengantisipasi kabut asap terhadap siswa. " Kami berterimakasih kepada PT RAPP,"ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Lingkungan Hidup Kuansing, Indra Suandy, ST juga mengucapkan terimakasih kepada PT RAAP. " Atas nama Bupati dan Pemkab terimakasih kepada PT RAPP yang menyalurkan 6.500 masker gratis kepada warga. Karena masker sangat dibutuhkan warga dalam menghadapi kabut asap ini,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index