Ilustrasi. ( ktc )

2014, Dishut Masih Programkan Kegiatan Penghijauan Lahan

Selasa,07 Januari 2014 - 02:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Tahun 2014, Dinas Kehutanan ( Dishut ) Kuansing masih melanjutkan program penghijauan lahan di Kuansing dalam rangka memperbanyak tumbuhnya pepohonan di daerah ini.

            Hal tersebut dikatakan Kadis Kehutanan Kuansing, Dr Agus Mandar, M.Si kepada wartawan, Senin ( 6/1/2013 ). Karena itu sejak sekarang Dishut Kuansing  sudah mulai melakukan pembibitan pohon-pohon yang akan ditanam selama tahun 2014.

“ Kalau masalah pembibitan memang harus dilaksanakan sejak dini, pas waktu musim menanam bibit sudah tersedia,”ujarnya.

Karena itu di lokasi-lokasi pembibitan saat ini tengah dimulai pembibitan berbagai jenis pohon seperti bambu, rotan dan pohon-pohon kehutanan seperti titangur, cabon dan manoni serta jenis pohon kehutanan lainnya.

Mengenai pola penanaman phon ujarnya, dilakukan secaa agrerat, pola pekarangan dan penyebaran bibit pohon kepada masyarakat seperti kampus, sekolah-sekolah, kantor dan lingkungan masyarakat.

“ Pola-pola penanaman masih seperti semula, ditambah dengan penanaman bersama pada hari gerakan menanam,”ujarnya.

Mengenai jumlah bibit pohon yang akan disebarkan kependuduk selama tahun 2014, Agus Mandar belum dapat memastikannya. Karena sedang dihitung sesuai dengan dokumen pelaksanaan anggaran.

Namun demikian selain mengandalkan APBD Kuansing, mereka juga akan meminta bantun a serupa pihak-pihak terkait lainnya. “ Target Kita setiap tahun ribuan pohon ditanam untuk memperkuat daya dukung lingkungan,”pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT