Anugerah Kota Bersih di Riau 2023, Peringkat Kota Teluk Kuantan Anjlok Tak Lagi Dapat Penghargaan

Anugerah Kota Bersih di Riau 2023, Peringkat Kota Teluk Kuantan Anjlok Tak Lagi Dapat  Penghargaan
Tugu Adipura Kota Teluk Kiantan. Dok Pemkab Kuansing

TELUK KUANTAN –  Kota Teluk Kuantan tidak lagi masuk dalam kategori juara atau peraih penghargaan pada lomba kota bersih tingkat Provinsi Riau tahun 2023. Padahal pada tahun 2022 yang lalu Kota Teluk Kuantan masih bertengger pada peringkat juara harapan tiga. Bahkan Kota Teluk Kuantan pernah meraih penghargaan Adipura kategori kota kecil bersih di Indonesia tahun 2017.

Kadis Lingkungan Hidup Kuansing, Deplides Gusni, Rabu ( 20/9/23 ) menyatakan peringkat Teluk Kuantan dalam penghargaan kota bersih di Riau tahun 2023 turun.

“ Tahun ini peringkat 7, tahun lalu peringkat 6 ( juara harapan III ),”akunya.

Menurut mantan Camat Singingi ini, tahun 2023 ini Kuansing saat ini tengah fokus berbenah untuk penilaian penghargaan Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sementara itu Gubernur Riau ( Gubri ), Syamsuar, Selasa (19/9/23) menyerahkan piagam penghargaan bagi kota di Riau yang menjadi juara kota bersih, Juara pertama Kota Bagansiapiapi Ibukota Kabupaten Rokan Hilir .

Juara kedua Kota Siak ibukota Kabupaten. Juara ketiga Kota Bengkalis ibukota Kabupaten Bengkalis. Harapan  satu Kota Pangkalan Kerinci ibukota Kabupaten Pelalawan. Harapan kedua Kota Pekanbaru ibukota Kota Pekanbaru. Harapan tiga Kota Bangkinang Ibukota Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya Syamsuar mengajak seluruh masyarakat di Bumi Lancang Kuning bersama menjaga lingkungan dengan kembali menggerakkan kelompok masyarakat peduli lingkungan.

“Dalam hal ini, kami mengajak kita semua untuk menjaga serta melestarikan lingkungan kita, apalagi sekarang ini kita tengah dihadapi situasi perubahan iklim, maka dari itu kita harus waspada dan melakukan penghijauan disetiap daerah,” ujar Syamsuar.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten dan Kota dan sekolah yang meraih penghargaan lomba kebersihan tingkat Provinsi Riau ini. ( nto )

Berita Lainnya

Index