Waspada, Prediksi BMKG Hari Ini Ada Potensi Hujan dan Angin Kencang di Sebagian Wilayah Riau

Waspada, Prediksi BMKG Hari Ini Ada Potensi Hujan dan Angin Kencang di Sebagian Wilayah Riau
lustrasi hujan lebat (SHUTTERSTOCK/ND700)

 

PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru merilis laporan tentang kondisi cuaca dan hotspot di Provinsi Riaul untuk hari ini, Jumat (26/5/23). Prakiraan cuaca memperlihatkan cerah berawan yang berpotensi berubah menjadi hujan berintensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah.

"Pagi hari di Pekanbaru dan sebagian wilayah Riau diprakirakan cerah dengan cuaca cerah berawan," ujar Forecaster BMKG Pekanbaru, Sanya G sebagaimana dilansir dari GoRiau.com

"Namun, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang ada di Bengkalis, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Dumai, dan sebagian Pekanbaru,'' tambahnya.

 Sanya juga mengingatkan akan potensi hujan yang berintensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar, Kepulauan Meranti, Siak, Kuantan Singingi, dan Bengkalis pada siang, sore dan malam hari. 

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," tuturnya.

Prakiraan cuaca tersebut diperkirakan akan berlaku hingga dini hari, dengan cuaca di Pekanbaru dan sekitarnya diprediksi masih cerah berawan hingga berawan. 

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar antara 22,0 hingga 32,0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 58 hingga 99 persen. Angin bertiup dari arah Selatan ke Barat dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam. (***)

Berita Lainnya

Index