Gubri HM. Rusli Zainal saat berada di gedung KPK beberapa waktu lalu. ( ktc )

Belum Tentu Ditahan, Gubri Kembali Diperiksa KPK

Sabtu,07 Juni 2013 - 11:52:00 WIB
Share Tweet Google +

 

JAKARTA- Setelah pekan lalu diperksa, tersangka dua dugaan korupsi Gubernur Riau HM Rusli Zainal hari ini, Jumat (7/6/13)kembali mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memenuhi panggilan pemeriksaan Penyidik KPK sebagai tersangka dalam kasus korupsi izin kehutanan di Provinsi Riau. Kedatangan Gubri kali termasuk yang cepat, kurang lebih jam 09.00 WIB dengan memakai kemeja batik coklat.

Saat memasuki Gedung KPK Gubri tak banyak berkomentar kepada awak media perihal pemeriksaan keduanya sebagai tersangka. Gubri hanya mengatakan, dirinya mendatangi Gedung KPK untuk memenuhi panggilan kedua dan mengaku tak tahu materi pemeriksaan.

"Saya tidak tahu, saya hanya memenuhi panggilan kedua KPK," kata Gubri singkat kepada wartawan saat diminta keterangan terkait pemeriksaan hari ini.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Riau HM Rusli Zainal Jum'at kemarin (31/5/13) telah diperiksa Penyidik KPK untuk pertama kali pasca ditetapkan sebagai tersangka. Dan hari ini Gubri memenuhi panggilan kedua, dan dari jadwalnya Gubri akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus korupsi izin kehutanan di Riau.

Untuk panggilan kedua Gubri ini ada yang berbeda. Kalau sebelumnyan Jum'at kemarin begitu banyak pejabat yang mendampingi Gubri dan mengantarkannya sampai ke KPK. Tapi kali ini tampak begitu lain, Gubri datang tanpa didampingi dari pejabat Pemprov Riau, dan dia hanya bersama pengacara dan beberapa orang teman yang mendapingi.

Sampai saat ini Gubri masih duduk di ruang tunggu untuk selanjutnya diperiksa oleh Penyidik sebagai tersangka dalam kasus korupsi izin kehutanan di Riau.

Mengenai kemungkinan dilakukan penahanan, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari KPK. Namun mengaca dari sejumlah kasus korupsi, umumnya KPK menahan tersangka yang sudah dua kali menjalani pemeriksaan. ( rtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT