Jelang Musim Mudik Idulfitri Pelita Air Buka Rute Jakarta-Pekanbaru

Jelang Musim Mudik Idulfitri Pelita Air Buka Rute Jakarta-Pekanbaru
Fhoto halloriau

 

PEKANBARU - Sejumlah maskapai berencana mengajukan penerbangan tambahan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Sebagai persiapan menyambut mudik lebaran, yang diprediksi terjadi lonjakan penumpang.

Bahkan dalam waktu dekat ada penerbangan baru dari Pelita Air melayani rute Jakarta-Pekanbaru. Rencana maskapai ini melayani rute tersebut mulai 12 April 2023.

Itu disapaikan Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Riau, Dede Firmansyah. Ia menyebut manajemen Pelita Air juga sudah berkunjung ke tempatnya.

"Asita Riau sudah dikunjungi tim sales Pelita Air, Adhita Putri. Disampaikan rute baru ini melayani penerbangan dari dan ke Pekanbaru-Jakarta, beroperasi setiap hari kecuali Sabtu," kata Dede, Selasa (4/4/23).

Bagi Dede kehadiran rute baru ini bisa menambah alternatif masyarakat yang berencana mudik lebaran. Sebab rute Pekanbaru-Jakarta saat ini sudah dilayani Garuda Indonesia, Citilink, Lionair, Batikair, dan Superjet.

"Dengan penambahan penerbangan ini tentu menjadi alternatif bagi pelanggan dari travel agent anggota Asita Riau. Apalagi mengingat menjelang momen Idulfitri, pelanggan kesulitan mendapat tiket pesawat karena sudah banyak yang habis," katanya.

Sebelumnya pihak Bandara SSK II Pekanbaru menyampaikan awal Ramadan jumlah penumpang sekitar 5.000 orang. Atau alami penurunan, sebab hari biasa bisa mencapai 7.000 penumpang. Diprediksi jelang Idulfitri bakal terjadi lonjakan penumpang hingga 10 persen. ( sumber : halloriau)

Berita Lainnya

Index