Ahok Mengeluh Jokowi Sering Cuti

Ahok Mengeluh Jokowi Sering Cuti
Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama. ( fhoto : detik.com )

BELITUNG - Kesibukan Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dalam menjalankan roda pemerintahan Jakarta bersama Gubernur Jokowi cukup menyita waktu pribadinya. Ahok mengaku kesulitan mencari waktu untuk pulang kampung.

Kerinduannya akan kampung halaman tersebut akhirnya terobati pada akhir pekan ini. Ia mengajak serta para awak media dan stafnya di Balai Kota untuk menikmati keindahan tanah kelahirannya, Pulau Belitung.

"Hampir setahun ini saya belum pernah dan nggak bisa pulang," ujar Ahok saat pulang kampung ke kampung halamannya di Tanjung Pandan, Belitung, Minggu (15/9/2013).

Menurutnya, selama menjadi Wagub DKI Jakarta, ia jarang menikmati akhir pekannya dengan keluarga secara penuh. Ditambah lagi, ia sering menggantikan posisi Gubernur Jokowi pada beberapa acara seremonial apabila Jokowi mengambil cuti Sabtu-Minggu.

"Kerjaan menumpuk banyak. Belum lagi Pak Gubernur sering cuti, Sabtu-Minggu saya kerja juga menggantikan beliau," kata Ahok.

Menurut Ahok, kesibukannya ini juga kerap dikeluhkan oleh anak-anaknya. Sebab waktu berkumpul mereka semakin berkurang.

"Saya mau janjian nonton sama anak dan pulang ke Belitung nggak jadi-jadi," ungkapnya.
Dalam pulang kampung kali ini ia tak mengajak anak dan istrinya. Sebab biasanya jika pulang ke Belitung mereka menikmati waktu dengan berburu tupai di hutan, sementara waktu pulang kali ini sangat terbatas.

"Ini saya kan mengurusi kalian juga. Anak saya nggak mau karena pasti nggak sempat berburu," ujar Ahok.

Keluhan ini juga pernah disampaikan oleh Ahok usai memimpin rapat dengan pengelola taman hiburan rakyat (THR) Lokasari, Jakarta Barat. Saat itu beberapa warga mengundang Ahok hadir dalam acara yang akan mereka selenggarakan. Namun Ahok menolak karena padatnya pekerjaan.

"Maaf Pak, kayaknya saya enggak bisa hadir. Ini kerjaan banyak. Belum lagi Pak Gubernur sering cuti, Sabtu-Minggu saya kerja juga menggantikan," ujarnya.( sumber : detik.com )

Berita Lainnya

Index