Abraham Samad (kiri) dan Jokowi.TEMPO/Dhemas Reviyanto, Aditya Noviansyah

Teriakan Jokowi-Abraham di Arena Rakernas PDIP

Minggu,07 September 2013 - 02:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad menjadi pembicara di Rapat Kerja Nasional. Ketika Abraham berdiri di podium, celetukan terlontar dari arah peserta rakernas untuk menyandingkan ketua lembaga anti-rasuah ini dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.
"Hidup Jokowi-Abraham," celetukan peserta di Rakernas III, PDI Perjuangan, Sabtu, 7 September 2013. Abraham yang pagi itu memakai batik coklat berlengan hanya panjang tersenyum.
Ketua Bidang Hukum Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan mengatakan bila Abraham cukup dekat dengan partai berlambang banteng. Abraham sudah tiga kali menjadi pembicara di perhelatan PDI Perjuangan. Pertama kali Abraham datang di acara ulang tahun PDI Perjuangan, Ferbruari 2013. Kedua, saat pembekalan calon legislator PDI Perjuangan Juli lalu dan hari ini.
Abraham juga memuji Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai tokoh yang bersih. "PDIP punya Pak Jokowi yang terkenal bersih," kata Abraham. Dia mencontohkan Jokowi yang anti-gratifikasi ketika menyerahkan gitar Metalica. Dia meminta seluruh kader PDI Perjuangan untuk tidak melakukan korupsi sebagai bentuk kepedulian terhadap partai dan bangsa.
Rakernas III PDI Perjuangan digelar di Ancol, Jakarta Utara, pada tanggal 6-8 September 2013. Acara ini diikuti oleh 501 DPC dan 33 DPD sebagai peserta dan anggota Fraksi PDIP di DPR RI dan kepala daerah yang berasal dari partai berlambang banteng itu. Dalam Rakernas, setiap daerah diberi kesempatan menyampaikan aspirasi, termasuk mengenai pencalonan presiden pada 2014. Salah satu nama yang beredar untuk dicalonkan adalah Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta.( sumber : tempo.co )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT