Frustasi, Ahok Pernah Ingin Tinggalkan Indonesia

Frustasi, Ahok Pernah Ingin Tinggalkan Indonesia
fhoto okezone.com

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku, sebelum dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) berpasangan dengan Joko Widodo, dia sempat berpikir untuk pindah ke Kanada karena frustasi dengan kondisi Indonesia.
 
Namun, niat itu akhirnya diurungkan karena sang ayahandanya tidak mengizinkan pergi.
 
"Bapak saya tolak karena anggap saya nanti akan dibutuhkan di Indonesia. Saya bilang, muka minyak babi kayak kita apa yang dibutuhkan? Bapak saya marah besar denger itu. Makanya saya bertahan," kenang Ahok dalam sambutannya di acara Komunitas Anak Bangsa di Grand Indonesia (GI), Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2013).
 
Ahok pun mengungkapkan, rasa terima kasihnya pada warga DKI untuk memberikan kesempatan orang Solo dan Belitung untuk memimpin Jakarta.
 
"Makanya, itu salah satu pilar yang juga penting, bhineka tunggal ika. Kita terima kasih, wong Solo bisa jadi gubernur. Turunan belitung juga," lanjut Ahok.
 
Lebih jauh, dia pun menyatakan bangga lantaran seorang yang berasal dari daerah notabennya miskin bisa memimpin Ibu Kota. "Nah sekarang Jakarta membuktikan. Saya yang katanya muka minyak babi bisa jadi wagub sekarang," pungkasnya. ( okezone.com )

Berita Lainnya

Index