Puluhan Peserta Upacara di Simpang Lima Semarang Jatuh Pingsan

Puluhan Peserta Upacara di Simpang Lima Semarang Jatuh Pingsan
fhoto detik.com

SEMARANG  - Dua puluhan dari ratusan orang peserta upacara peringatan HUT ke-68 RI di lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, jatuh pingsan. Rasa lelah dan cuaca yang panas menyengat menjadi penyebabnya.

Kebanyakan peserta upacara yang jatuh pingsan adalah siswa sekolah dan PNS. Bahkan sejumlah polwan dan anggota dalmas juga sempat terlihat lemas, Sabtu (17/8/2013).

Mereka yang mulai terlihat lemas kemudian dibantu petugas kesehatan untuk berjalan ke tepi lapangan. Di pinggir lapangan, beberapa peserta upacara dibaringkan dan diberi bantuan pernafasan menggunakan tabung oksigen.

Korps Sukarela PMI, Hanif, mengatakan suhu Semarang saat ini tercatat 33 derajat celcius. Faktor ini yang kemudian menyebabkan banyak peserta upacara jatuh pingsan dan lemas akibat dehibrasi.

"Pingsannya karena kelelahan dan kepanasan," kata Hanif.

Upacara yang dipusatkan di lapangan Pancasila itu dihadiri Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan wakilnya Rustriningsih, pejabat DPRD Jateng, Kapolda Jateng, Pangdam IV/Diponegoro, pasukan TNI/Polri, PNS, Mahasiswa, dan Siswa SMA sederajat.( detik.com )

Berita Lainnya

Index