Tak Mau Gelar Open House Lebaran, Dahlan Iskan Pilih Sungkeman di Kampung

Tak Mau Gelar Open House Lebaran, Dahlan Iskan Pilih Sungkeman di Kampung
Foto: Dahlan Iskan (dok.detikFinance)

JAKARTA - Sejumlah menteri dan pejabat negara biasa menggelar open house lebaran untuk bersilahturahmi dengan kerabat dan saudara. Namun Menteri BUMN Dahlan Iskan tak mau menggelar open house. Apa alasannya?

Menurut Dahlan, momen lebaran harusnya yang terbaik adalah berkumpul bersama keluarga. Dia menyatakan prihatin, bawahannya harus menyiapkan acara open house lebaran, karena dirinya tak berencana melakukan kegiatan itu.

"Momentum lebaran kan silaturahmi bersama keluarga," ucap Dahlan saat berbicang dengan detikFinance di mobil pribadinya dari Stasiun Manggarai menuju Pacific Place, Jakarta, Sabtu (10/8/2013).

Semenjak menjadi Direktur Utama PLN pada tahun 2009 hingga menjadi Menteri BUMN di 2011, Dahlan mengaku tidak pernah menggelar acara open house saat lebaran. Dahlan hanya menggelar acara halal bi halal saja saat awal masuk usai lebaran di kantornya.

"Semenjak saya jadi Dirut PLN nggak pernah ada open house. Kalau open house harus balas SMS juga," kata Dahlan dengan senyuman.

Pada hari pertama lebaran, Dahlan memilih melakukan ibadah shalat Ied dan silaturahmi ke kampung halamannya di Magetan, Jawa Timur. Ia bertemu dengan para kerabat. Aktivitasnya di Magetan tidak berlangsung lama karena sore harinya, ia langsung terbang ke Jakarta untuk kembali bekerja.

"Ribuan orang sungkeman di desa saya sungkem kepada yang lebih tua terus teman-teman yang lebih muda sungkem ke saya. Terus ke makam leluhur, makam ibu saya tapi yang utama itu sungkeman," sebutnya.( detik.com )

Berita Lainnya

Index