Ilustrasi/ Dok Detikcom

Ratusan Peserta Mudik Bareng Telantar 10 Jam di Senayan

Senin,04 Agustus 2013 - 04:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Acara mudik bareng yang digelar perusahaan ritel bermasalah. Ratusan peserta menunggu lebih dari 10 jam dan tak kunjung diberangkatkan. Mereka kecewa tapi tetap berusaha sabar.

Dalam surat elektroniknya ke detikcom, Vera (25) mengaku seharusnya berangkat dari Parkir Timur Senayan ke Lumajang Jatim pada pukul 06.00 WIB, Minggu (4/8/2013). Namun hingga pukul 15.00 WIB, ia dan 2 anggota keluarganya 'dipaksa' harus menunggu. Kata panitia, bus dalam perjalanan.

"Bilangnya bus terjebak macet, jadi belum sampai sini," kata Vera saat dikonfirmasi detikcom.

Beberapa hari sebelum mudik bareng, Vera telah diberitahu bahwa dirinya harus datang Minggu pukul 06.00 WIB. Setelah registrasi dan diberi kaos, ia dan rombongan akan diangkut dengan bus nomor 209. Tapi bus itu ternyata tidak ada. Vera sempat mencari dan dijelaskan oleh panitia bahwa busnya belum datang.

Sebagian peserta mudik barang berangkat sesuai jadwal. "Tapi saya dan ratusan lainnya belum tahu kapan (berangkat)," kata perempuan yang tinggal di Kalibata Jakarta Selatan ini.

Saat dihubungi sekitar pukul 16.05 WIB, Vera mengaku akan sabar sementara waktu. Beberapa tenda sudah digulung, sebagian panitia juga sudah pulang.

Mudik bareng itu tidak gratis. Peserta adalah orang-orang terpilih. Hanya yang memiliki poin sesuai syarat, yang bisa berangkat. Poin itu didapat jika konsumen berbelanja dalam jumlah tertentu.( detik.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT