Jokowi tiba di lokasi kamopanye di Temanggung (Foto: Didik DH/Sindo TV). ( ozc/ktc )

Tak Dapat Izin Jurkam, Jokowi Tetap Hadiri Kampanye

Minggu,12 Mei 2013 - 05:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TEMANGGUNG - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, mengaku setia kawan dan siap mendukung rekannya di PDIP yang akan merebut kursi Jawa Tengah 1 dan Temanggung 1.

Kehadiran mantan Wali Kota Solo di Lapangan Sroyo itu, langsung menjadi perhatian ribuan orang yang memadati lokasi kampanye. Mereka mengelu-elukan pria yang pernah berseteru dengan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, beberapa waktu lalu.

Jokowi mengaku, kedatangannya ke Temanggung hanya untuk menghadiri kampanye pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, serta pasangan calon bupati (cabub) dan calon wakil bupati Temanggung, Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi.

“Saya ditugaskan oleh DPP untuk mendukung pasangan dari PDIP. Mas Ganjar dan Bambang juga teman saya sejak lama. Masa tidak setia kawan,” ujar Jokowi, Minggu (12/5/2013).

Dalam kesempatan tersebut Jokowi tidak menjadi juru kampanye karena belum mendapatkan izin dari Mendagri, Gamawan Fauzi.

“Janji saya untuk menghadirkan Jokowi sudah terpenuhi, namun Pak Jokowi tidak orasi karena izinnya belum turun,” kata Cabub Bambang Sukarno.

Dalam kampanye tersebut, hadir pula juru kampanye nasional Ribka Ciptaning dan Soejadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Mereka mengajak masyarakat Temanggung memilih pasangan Ganjar-Heru pada Pilkada Jateng dan Bambang-Irawan pada Pilkada Temanggung, yang pencoblosannya bersamaan pada Minggu, 26 Mei.( okezone.com/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Nasional

Dituduh Terima Suap, Gamawan Laporkan Nazaruddin

Jumat,30 Agustus 2013
Nasional

Tika T2 Sungkeman dan Jalan Bersimpuh

Jumat,09 Agustus 2013
Nasional

Ahok Mengeluh Jokowi Sering Cuti

Senin,16 September 2013