Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Dok Okezone). ( ktc )

Jokowi Masih Ngarep Gitar Metallica Dikembalikan KPK

Rabu,07 Mei 2013 - 07:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berharap gitar bass pemberian personel Metallica, Robert Trujillo, segera kembali. Gitar itu disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan gratifikasi kepada pejabat negara.

"Saya kalau ditanya, ya penginnya sih dibalikin. Tapi kalau aturan tidak memperbolehkan, ya kecewa dikit," ungkap Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/4/2013).

Namun dengan bercanda, Jokowi mengaku tetap akan menerima cenderamata alat musik dari grup band idolanya yang berencana datang ke Jakarta. "Enggak tahu kalau Ulrich mau ngasih drum, ya saya terima. Nanti saya laporkan ke KPK lagi," ujarnya sambil terbahak.

Sebelumnya, mantan Wali Kota Solo itu mengaku akan mengikhlaskan bila KPK memutuskan menyita bass yang lengkap dengan tanda tangan basis band legendaris itu. "Ya sudah to, yang penting sudah pernah megang," katanya, kemarin.

Namun, orang nomor satu di Jakarta itu tetap berharap, agar apa yang dimilikinya itu tidak dianggap sebagai bentuk gratifikasi.

"Saya sih senang-senang saja diberi gitar sama Trujillo, dan masak itu gratifikasi. Menurut saya, ndak itu. Itu kan kenang-kenangan, misal negara lain berikan suvenir. Tapi, pasti saya ikuti aturan yang ada. Sudah saya suruh antar (ke KPK)," tandasnya. ( ozc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Nasional

Dengan Siapa Dul Belajar Menyetir Mobil?

Rabu,17 September 2013
Nasional

Perbatasan Indonesia, Surga Pasokan Senjata Teroris

Selasa,10 September 2012
Nasional

Warga Solo Amini Jokowi Nyapres di 2014

Senin,16 Juni 2013