Jokowi. ( dtc/ktc )

Muncul Mendadak, Jokowi Ikut Doakan Peserta Nikah Massal di Bali

Minggu,04 Mei 2013 - 04:11:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

Denpasar - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengagetkan peserta nikah massal yang digelar di Denpasar, Bali. Kehadiran Jokowi yang tak diduga, langsung menyedot perhatian ratusan warga yang mengantar keluarganya mengikuti nikah massal ini.

Nikah massal yang diikuti oleh 53 pasangan ini diselenggarakan di Lapangan Pegog Jl Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Bali. Peserta paling tua berumur 63 tahun dan peserta paling muda berumur 26 tahun.

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Ar Rohmah Palapa Bali dan diikuti oleh peserta yang berasal dari sejumlah daerah di Bali.

Sebagian besar peserta nikah massal ini merupakan pasangan yang sudah menikah secara siri. Untuk meresmikannya dan tercatat di negara, mereka pun sangat bersemangat mengikuti prosesi nikah massal.

"Semoga yang nikah rezekinya lebih melimpah, barokah, bahagia, dunia dan akhirat, kemudian jadi keluarga yang sakinah, mawaddah warohmaah," kata Jokowi kepada wartawan di Lapangan Pegok Denpasar Selatan, Sabtu (4/5/2013).

Menurut Jokowi, fenomena nikah siri hampir terjadi di semua daerah di Indonesia. Oleh karena itu, lanjutny, memang perlu adanya pihak yang memfasilitasi mereka agar bisa menikah secara resmi.

"Jadi perlu campur tangan dari dermawan, kemudian perlu juga campur tangan dari pemerintah untuk menjembatani mereka," tandas Jokowi.( detik.com/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT