Ternyata Ini Arti Pinjam Dulu Seratus yang Viral di Medsos, Dilengkapi Pantun Pinjam Dulu Seratus

Ternyata Ini Arti Pinjam Dulu Seratus yang Viral di Medsos, Dilengkapi Pantun Pinjam Dulu Seratus
Uang seratus ribu rupiah. Fhoto Wikipedia

SURABAYA  - Berikut ini arti pinjam dulu seratus. Istilah ini cukup populer di media sosial.

Belakangan ini, bercandaan 'Pinjam Dulu Seratus' tengah ramai dipakai oleh kalangan anak muda di media sosial baik itu di TikTok, Instagram maupun Twitter.

Lantas sebenarnya apa arti pinjam dulu seratus?

Saking terkenalnya, jokes pinjam dulu seratus ini sampai digunakan oleh beberapa pembalap MotoGP sebagai caption di media sosial mereka, lho.

Misalnya pembalap Aprilia, Maverick Vinales, yang mengunggah foto dirinya sedang bersantai di kolam renang dengan caption, "Hello Indonesia! Apa kabar? Boleh pinjam seratus?" tulis Vinales.

Kemudian ada juga rider Ducati Team, Pecco Bagnaia, yang mengatakan, "Biar balapan bisa mulus, pinjam dulu seratus," dalam sebuah video.

Sebenernya arti pinjam dulu seratus merupakan guyonan sekaligus sindiran buat orang yang suka meminjam uang, namun orang tersebut sulit melunasi utang tersebut padahal sudah berjanji untuk membayar pada tanggal atau hari yang sudah disepakati.

Rasanya hampir semua orang pasti pernah mengalami kondisi di mana ada seseorang entah itu teman, rekan kantor bahkan keluarga sendiri yang kerap meminjam uang tapi enggan untuk mengembalikannya, setuju?

Biasanya sebelum meminjam uang, orang tersebut akan memulai percapakan dengan basi-basi terselubung seperti, menanyakan kabar, pekerjaan, dan lain-lain.

Nah, fenomena candaan pinjam dulu seratus ini bisa menjadi momen yang tepat untuk kamu menyindir mereka yang belum atau susah mengembalikan uang pinjaman.

Cukup sulit melacak siapa yang pertama kali mencetuskan candaan ini. Akan tetapi, banyak orang yang merasa relate dengan kalimat tersebut.

Belakangan ini, bercandaan 'Pinjam Dulu Seratus' tengah ramai dipakai oleh kalangan anak muda di media sosial baik itu di TikTok, Instagram maupun Twitter. 
 

Makanya kalimat ‘boleh pinjam seratus’ pun kerap dijadikan bahan meme yang mengundang tawa karena relate dengan pengalaman banyak orang.

Meme tersebut biasanya divisualisasikan dengan gambar kartun atau cuplikan film yang menampilkan adegan berbisik.

Nah, setelah mengenal arti pinjam dulu seratus. Simak pula berbagai pantun pinjam dulu seratus kocak dan menghibur yang bisa dijadikan caption media sosial melansir Tribunjatim yang mengutip Sonora. ( ktc )

Pantun Pinjam Dulu Seratus

Agar silaturahmi tidak terputus

Maka pinjam dulu seratus

Burung merpati makan jagung rebus

Kalau kamu baik hati pinjam dulu seratus

Buah duku di pohon kaktus

Pinjam dulu seratus

Beratus ratus bintang di langit hulu,

Kalau ada seratus pinjam dulu

Beratus bintang di awan

Pinjam dua ratus dulu kawan

Ikan gurame ikan gabus, ikan arwana di makan tikus

Biar silahturahmi tidak terputus, pinjam dulu seratus

Ikan salmon melawan arus

Boleh pinjam seratus?

Beratus-ratus bintang di awan, hanya satu yang paling terang

Pinjam dulu seratus, kawan

Sore hari, enaknya makan jagung rebus

Kamu yang baik hati, pinjam dulu seratus

Hari Senin ujian Matematik

Giat belajar supaya lulus

Selamat ulang tahun Adel cantik

Boleh dong pinjam seratus

Berita Lainnya

Index