Wakili Generasi Muda, Gibran Rakabuming Didukung Jadi Cawapres di Pemilu 2024

Wakili Generasi Muda, Gibran Rakabuming Didukung Jadi Cawapres di Pemilu 2024
Fhoto Republika.co

JAKARTA -- Sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya sebagai Relawan Beta Gibran menyatakan sikap politiknya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Mereka resmi mendeklarasikan untuk mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Wakil Presiden di Pemilu 2024 mendatang . 

Ketua Umum Relawan Beta Gibran Twedy Ginting menjelaskan, bahwa Gibran Rakabuming merupakan sosok yang tepat untuk mewakili generasi milenial atau kaum muda di kancah perpolitikan nasional.  

"Dari sekian banyak anak muda yang telah berkiprah, kami melihat ada figur anak muda yang tepat mewakili generasi milenial dan Z untuk tampil sebagai cawapres dalam Pilpres 2024. Figur tersebut ada pada mas Gibran Rakabuming Raka," kata Twedy kepada awak media, Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

Bukan tanpa alasan, menurut Twedy, Gibran Rakabuming sudah layak menjadi Cawapres di Pemilu 2024, karena segudang torehan prestasi yang telah diukir ketika menjabat sebagai Wali Kota Solo. 

“Kita semua tahu bahwa kepemimpinan Mas Gibran sebagai Walikota Solo menorehkan prestasi yang luar biasa. Beliau menjadikan Solo sebagai kota paling toleran dan menjadi salah satu kota terbaik. Merombak Solo menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dengan pelayanan publik yang berkualitas dan transparansi administrasi,” ujarnya. . 

Ketika Pandemi Covid-19, Gibran Rakabuming mampu menekan angka kemiskinan dan menorehkan prestasi dengan angka pertumbuhan ekonomi tahun 2022 sebesar 6,25 persen di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. 

"Kepemimpinan yang tegas juga terlihat tatkala Mas Gibran tanpa ragu memecat aparatur pemerintah yang melakukan pungli dan turun langsung mengembalikan uang pungli tersebut kepada para korban. Tekad Mas Gibran dalam memberikan layanan kesehatan yang luas dan berkualitas sangat dirasakan rakyat Solo," ucapnya. 

Dalam proses pembangunan, kata Twedy, Gibran juga selalu pro-aktif melibatkan peran serta memberikan ruang kepada pemuda dalam menyampaikan gagasan, ide serta pikiran. 

“Hal ini terlihat dalam pembangunan Solo Tekno Park dan pelibatan seniman muralis dalam membangun Gatsu Solo,” ucapnya. 

Tak hanya itu, Twedy menilai, Gibran Rakabuming sebagai sosok yang tidak arogan. Mengingat, Gibran merupakan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Ternyata kekuasaan tidak menjadikan dirinya arogan dan lupa pada rakyat. Sebaliknya, justru Mas Gibran semakin membumi, rendah hati, rendah hati dan semakin merakyat,” tegasnya. 

Dengan demikian, kami alumni muda GMNI bergabung dan mendeklarasikan terbentuknya RELAWAN BETA GIBRAN. Kepemimpinan Mas Gibran sangat dibutuhkan bangsa Indonesia. Kami dari kalangan anak muda baik generasi milenial dan Z mendukung penuh figur milenial seperti Mas Gibran mewakili anak muda untuk tampil sebagai cawapres dalam Pilpres 2024," ucap Twedy. ( sumber Republika.co)

Berita Lainnya

Index