Sindir Dinas yang Bikin Event Membosankan, Gibran: Isinya Pejabat-pejabat Pidato

Sindir Dinas yang Bikin Event Membosankan, Gibran: Isinya Pejabat-pejabat Pidato
Gibran Rakabuming Raka. Fhoto JPNN.com

TELUK KUANTAN  - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyoroti sejumlah event tahunan di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), yang dinilai membosankan. Gibran menyebut, rangkian acara terlalu seremonial, banyak sambutan atau pidato pejabat menjadi penyebabnya. Sehingga memerlukan sejumlah penyegaran ataupun perubahan. 

Gibran berencana menghadirkan dan berkerja sama dengan sejumlah tokoh kreatif untuk mengubah hal tersebut. 

 "Event tidak boseni (membosankan), event tidak monoton tiap tahunnya. Event pariwisata, tapi isinya pejabat-pejabat pidato," kata Gibran, pada Jumat (23/6/23). 

Ia mencontohkan, pertunjukan Sudamala bertajuk "Satu dalam Cinta" yang produseri oleh Nicholas Saputra dan Happy Salma, di Pura Mangkunegaran Solo, pada Jumat (23/6/23) hingga Minggu (25/6/23).

Event itu patut dicontoh, untuk menjadi pembaruan event-event tahunan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo. 

"Konten acaranya fresh kekinian terus ada sistem, ada sisi edukasi, sisi kebudayaannya, biar semuanya terpacu. Ya saya enggak mau nonton, tiap tahun gini-gini terus (membosankan)," ujar dia. 

"Untuk melakukan dan mengadakan event-event di sini dan saya akan selalu terbuka untuk semua jenis event. Semua jenis event kebudayaan, keagamaan," tambah dia. 

Suami Selvi Ananda ini menambahkan, perubahan dan penyegaran perlu segera direalisasikan.

 "Sudah waktunya dilakukan penyegaran misalnya dari workshop-nya dari awal sampai akhir dari pas hari H-nya perlu ada sedikit pembaruan, tapi jujur saja saya belum dapat ide. Untuk biar lebih segar kan harus ngundang orang-orang kreatif, kayak Mbak Happy Salma, Mas Nicolas Saputra, itu," papar dia. ( sumber ; kompas.com)

Berita Lainnya

Index