Tetap Semrawut dan Kotor, Tidak Nampak Perubahan Pengelolaan Pasar Modern

Tetap Semrawut dan Kotor, Tidak Nampak Perubahan Pengelolaan Pasar Modern
Pasar Tradisional Berbasis Modern

TELUKK KUANTAN - Pengelolaan Pasar Tradisional Berbasis Modern ( PTBM ) atau pasar modern tetap tidak menunjukkan perubahan.

" Tetap semrawut, tidak tertata dan tidak bersih,"kata Amrizal Amin, SH, Minggu (11/12/22).

" Tidak nampak perubahan kearah yang lebih baik,"sambungnya yang baru beberapa hari lalu mengunjungi pasar itu.

Seharusnya kata pria yang berprofesi sebagai advokat ini, sebagai pasar terbesar di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) menjadi contoh bagi daerah lain, pasar kecamatan dan desa yang ada diderah ini.

" Kita menginginkan penempatan pedagang tertata rapi dan bersih sehingga pedagang dan pembeli merasa nyaman,"katanya.

" Apalagi pedagang setiap hari dipungut restribusi namun tidak ada perubahan. Begitu juga warga setiap kesana dikenakan parkir. Pedagang dan pembeli menyumbang PAD tetapi pengolaan pasar tetap tidak ada kemajuan,"lanjutnya prihatin.

Menurutnya pedagang yang tertata dan lingkungan pasar yang bersih salah satu indikator keberhasilan sebuah daerah dalam membenahi fasilitas umum.

" Jangan ada saluran air yang tersumbat sehingga terjadi genangan-genangan air dipasar sehingga terasa tidak nyaman,"katanya.

" Apalagi pasar salah satu fasilitas publik yang banyak didatangi masyarakat setiap hari,"sambungnya.

Ia mengulangi merasa prihatin dengan kondisi sekarang dipasar saat yang masih semrawut. Dengan demikian pasar ini tidak terlihat rapi sama sekali.

Ia meminta Pemkab tidak hanya sibuk dengan acara seremonial semata namun juga fokus dan turun kelapangan membenahi fasilitas publik seperti pasar sehingga warga merasakan peran pemerintah dalam menghadirkan fasilitas publik yang semakin baik dari hari kehari.

" Bukan sebalikmya,"kata Amrizal.

Indikator sebuah keberhasilan katanya dapat dinilai membaiknya layanan-layanan publik yang dirasakan masyarakat secara langsung baik sarana maupun layanan.

" Pasar tertata rapi, air PAM mengalir tanpa henti, layanan untuk pasien di RSUD dan Puskesmas cepat, baik, murah dan ramah. Saluran irigasi lancar dan jalan-jalan semakin panjang teraspal,"pungkasnya.

Sementara Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Mardansyah, Minggu sore mengakui kondisi pasar modern masih belum baik dan banyak tugas yang akan dilakukan.

" Iya PR segunung,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index