Pancang Pacu Jalur Expo sudah dipasang Panpel

Pendaftaran Diperpanjang Hingga Sabtu Pagi, 9 Jalur Mendaftar Pacu Jalur Kuansing Expo

Sabtu,11 November 2022 - 05:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Panitia Pelaksana ( Panpel ) Pacu Jalur Kuansing Expo yang didukung Limbago Adat Nagori ( LAN ) Kuansing memperpanjang masa pendaftaran.

Selain itu pantauan langsung di Tepian Narosa Teluk Kuantan pada Jumat sore sudah terpasang pancang diarena.

" Tadinya rencana Kita pencabutan undian dilaksanakan hari Jumat ( 11/11/22). Namun dilaksanakan hari Sabtu (12/11/22) jam 09.00 Wib di Sekretariat LAN Kuansing,"ujar Sekretaris Panpel Pacu Jalur Tradisional Kuansing Expo, Samsius, Jumat siang.

Karena itu jelasnya, bagi jalur yang hendak ikut serta masih dapat mendaftar hingga Sabtu pagi menjelang pencabutan undian.

Sampai saat ini kata Samsius sudah ada 9 buah jalur yang mendaftar. Mengenai pemasangan pancang menurutnya akan dilakukan mulai Jumat siang. Pancang didatangkan dari Baserah Kecamatan Kuantan Hilir.

Direncanakan kata Samsius selepas pencabutan undian hilir pada jam 02.00 siang akan dilaksanakan pacu ditepian Narosa.

Sementara itu Sekretaris LAN Kuansing, Ir Emil Harda, MM, MBA Datuak Paduko Rajo menambahkan perpanjangan masa pendaftaran karena masih banyak pengurus yang masih ragu dengan informasi mengenai Pacu Jalur Tradisional Kuansing Expo.

Diakuinya yang telah mendaftar secara resmi sampai kini sebanyak 9 jalur. Namun diluar itu ada 8 buah Jalur yang menyampaikan akan ikut serta secara lisan.

" Jadi kalau yang 8 Jalur itu mendaftar jelang pencabutan undian maka akan ada 17 buah Jalur,"katanya.

Dijelaskan Emil tujuan utama Pacu Jalur Ttadisional Kuansing Expo untuk memperkenalkan budaya Kuansing ini ke kontingen Porprov X Riau yang datang ke Kuansing.

" Juga untuk menyemarakkan iven Porprov Riau X di Kuansing ,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT