Jalur Singa Ngarai RAPP ( kanan ) lawan Kahulu Jantan Danau Kompe

2 Jalur Andalan RAPP dan 3 Jalur Inhu Masuk Putaran Final

Kamis,24 Agustus 2022 - 09:16:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dua Jalur yang didukung PT. Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP) berhasil menembus babak final Pacu Jalur Tradisional Iven Nasional tahun 2022 yang akan digelar Kamis ( 25/8/22).

Dua Jalur itu masing-masing Jalur Singa Ngarai RAPP Djoeragan Net dari desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai dan dan Rajo Bujang RAPP Djoeragan Net dari desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean.

Keberhasilan mereka setelah berhasil mengandaskan saingan mereka pada putaran pertama dan kedua Pacu Jalur hari ketiga, Rabu (24/8/22 ) dihadapan ratusan ribu penonton yang hadir memenuhi Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Pacu Jalur hari ketiga dilaksanakan dalam dalam dua putaran untuk menentukan 12 Jalur yang akan masuk hari final. Putaran pertama diikuti 45 Jalur yang menang pada hari kedua. Dari hasil pacu putaran pertama ini kemudian 23 buah Jalur masuk putaran kedua. Dari hasil pacu putaran kedua lalu ada 12 Jalur yang masuk hari final.

Pada putara pertama Jalur Singa Ngarai RAPP Djoeragan Net mengalahkan Jalur Sang Ratu Helmina Polres Kuansing. Sedangkan Jalur Rajo Bujang RAPP Djoeragan Net mengalahkan Jalur Putri Kayangan Danau Buayo.

Berhasil lolos dari hadangan lawan pada putaran pertama kembali pada putaran kedua Jalur Singa Ngarai RAPP berhasil mengalahkan Jalur Kahulu Jantan Danau Kompe. Sedangkan Jalur Rajo Bujang mengalahkan Jalur Kilek Alam Cahayo Nagori dari desa Jaya Kopah Kecamatan Kuantan Tengah.

Sementara tiga Jalur asal kabupaten Indragiri Hulu juga berhasil masuk hari final masing-masing Jalur Tuah Keramat Bukit Embun dari Gumanti yang mendapat undian bay pada putaran kedua.

Lalu Jalur Tuah Keramat Sialang Soko dari Setako Raya yang mengalahkan Jalur Limbago Sati Rantau Kuantan dari desa Kopah Kecamatan Kuantan Tengah. Seterusnya Jalur Putra Sulung Indragiri Kodim Inhu dari Alam Kepayang yang mengalahkan Jalur Dubalang Puti Patisoni dari desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik.

Jalur lainnya yang masuk final diantaranya Siposan Rimbo Ketua DPRD Kuansing yang mengalahkan Jalur Untuang Sakato Tuah Nagori Waka I DPRD Kuansung dari desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti.

Jalur Bintang Emas Cahaya Intan PBK dari Desa Tanjung Kecamatan Hulu Kuantan mengalahkan Jalur Tuah Ratu Panglimo Nago dari Selunak Peranap Inhu. Jalur Tunas Muda KONI Kuansing yang mengalahkan Jalur Keramat Jingga Penentuan Batang Kuantan Bharata AAU 2008 dari desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah.

Jalur Langkah Siluman Buayo Danau dari desa Sitorajo Kari Kecamatan Kuantan Tengah yang mengalahkan Jalur Jalur Meriam Keramat Ghaje Bujang dari Redang Inhu. Jalur Toduang Biso Rimbo Piako dari Desa Pebaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik mengalahkan Jalur Sijontiak Lawik Pulau Tanamo dari desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti.

Kemudian Jalur Ratu Sialang dari Desa Bukit Kauman Kecamatan Kuantan Mudik mengalahkan Jalur Putri Mandi Mayang Terurai dari desa Rantau Sialang juga dari kecamatan yang sama.

Terakhir Jalur Singa Kuantan dari desa Sungai Pinang Kecamaran Hulu Kuantan yang mengalahkan Jalur Kalojengking Tigo Junbalang dari Desa Sungai Manau Kecamatan Kuantan Mudik. ( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT