Singa Ngarai RAPP ( kanan ) lawan Sutan Sakti Bakuang Batuah ( kiri )

Langkah Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing Kandas, Jalur Binaan RAPP Melaju Kehari Ketiga

Rabu,23 Agustus 2022 - 10:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pacu Jalur Tradsional Iven Nasional Hari Kedua, Selasa ( 23/8/22 ) banyak membuat kejutan. Sang Juara tahun 2019 Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing dari desa Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya tersingikir dan gagal melaju kehari kedua setelah dikandaskan Jalur Langkah SIluman Buayo Danau dari desa Sitorajo Kari Kecamatan Kuantan Tengah.

Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing yang berada dijalan sebelah kanan berpacu habis-habisan dengan Langkah Siluman Buayo Danau. Pada pancang awal sang jawara terlihat tertinggal, namun dengan mental juara mampu mengejar sehingga saling mendahului kedua jalur ini terjadi diarena pacu mendapat sorak sorai penonton.

Namun akhirnya Langkah Siluman Buayo Danau juara Rayon I Tahun 2022 di Tepian H Saidinia Ali Lubuk Jambi mampu menang tipis.

Selain Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing, mantan juara tahun 2015 Jalur Tuah Kalajengking Muda Indragiri juga kandas. Jalur dan unggulan dari kabupaten Indragiri Hulu kandas ditangan mantan Juara Iven Nasional tiga kali Siposan Rimbo Ketua DPRD Kuansing dari desa Pauh Angit kecamatan Pangean.

Sementara itu Jalur unggulan lainnya seperti Untuang Sakato Tuah Nagori dari Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti yang merupakan Juara Rayon II tahun 2022 di Tepian Lubuak Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir juga melaju kehari ketiga.

Begitu juga dengan Jalur Bintang Emas Cahaya Intan PBK dari Tanjung Kecamatan Hulu Kuantan juara Pacu Jalur Ajang Uji Coba Gunung Toar tahun 2022 juga mampu melangkah kehari ketiga.

Jalur unggulan lain yang melesat kehari ketiga diantaranya Sang Ratu Helmina Polres Kuansing dari desa Koto Kombu Kecamatan Huklu Kuantan. Singa Kuantan dari desa Sungai Pinang Hulu Kuantan dan Palimo Olang Putiah juga dari Kecamatan Hulu Kuantan.

Lalu Jalur Tuah Inayan Mandulang Untuang dari desa Pulau Aro kecamatan Kuantan Tengah, Limbago Sati Rantau Kuantan dari desa Kopah Kecamatan Kuantan Tengah. Jalur Kahulu Jantan Danau Kompe dari desa Benai Kecil Kecamatan Benai.

Jalur Lancang Kuning Rantau Kuantan dari Desa Pulau Panjang Hilir kecamatan Inuman. Sijontiak Lawik Pulau Tanamo dari desa Pulau Jambu kecamatan Cerenti.

Selain itu dua jalur binaan PT RAPP masing-masing Singa Ngarai RAPP Djoeragan Net dari desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai dan Rajo Bujang RAPP Djoeragan Net dari desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean juga melangkah mulus kehari ketiga.

Pada hari kedua Jalur Singa Ngarai RAPP Djoeragan Net mengalahkan Jalur Sutan Sakti Bakuang Batuah dari desa Pulau Baru Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Sedangkan Jalur Rajo Bujang RAPP mengalahkan Jalur Tapak Tigo Tumpuan Nagori dari Kelurahan Pasar Benai Kecamatan Benai.

Jalur-jalur asal kabupaten Indragiri Hulu juga memperlihatkan ketangguhan mereka pada hari kedua dan berhasil melangkah mulus memasuki hari ketiga diantaranya Jalur Untung Bertuah dari Danau Baru yang mengalahkan Jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang.

Jalur Putra Sulung Indragiri dari Alam Kepayang mengalahkan Jalur Tigo Keramat Tuah Nagori. Jalur Datuak Panglimo Mabau dari Kepala Pulau mengalahkan Jalur Ular Kumbang Danau Robo. Lalu Jalur Tuah Ratu Panglimo Nago dari Selunak mengalahkan Jalur Limpato 3 Muaro.

Jalur Tuah Keramat Bukit Embun dari Gumanti mengalahkan Jalur Sembarang Olang Pulai. Jalur Tuah Keramat Sialang Soko dari Setako Raya mengalahkan Jalur Ular Srang. Jalur Panah Ombak Sutan Mudo Indragiri dari Sukamaju mengalahkan Jalur Datuak Panglimo Itom Titisan Nagori.

Jalur Tatapan Ghajo Olang Buas mengalahkan Jalur Tuah Langkah Keramat Panjang. Jalur Meriam Keramat Ghaje Bujang asal Redang mengalahkan Jalur Toduang Kuantan.( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT