Jalur Singa Ngarai RAPP

RAPP Sumbangkan Dana 700 Juta Untuk Pacu Jalur Tahun 2022

Senin,21 Agustus 2022 - 11:30:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - PT Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP ) kembali memberi kontribusi dana lebih kurang 700 juta untuk mensukseskan Pacu Jalur di kabupaten Kuantan Singingi( Kuansing) Riau tahun 2022

Ini merupakan upaya RAPP terhadap pelestarian budaya Pacu Jalur yang sudah berumur lebih seabad itu. Kontribusi dilakukan secara terus menerus sejak perusahaan ini beroperasi.

"Tahun ini bila diakumulasi sejak iven rayon ada sekitar 700 juta. RAPP memberikan bantuan. Khusus untuk panitia Pacu Jalur Ivent Nasional di Telukkuantan 350 juta", kata Disra Aldrick Humas Relation PT.RAPP kepada wartawan, Minggu pagi ( 21/8/22 ) disela pembukaan pacu jalur di lapangan Limuno yang dihadiri Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Wakil Mentri ATR dan Kepala BPN Raja Juli Antoni, Gubri H Syamsuar dan undangan lain.

Disra Aldrick yang disapa Erik tersebut juga menyebutkan tahun ini ada dua jjalur yang disponsori PT RAPP masing-masing Rajo Bujang dari Desa Padang Tanggung Pangean, dan Singa ngarai dari Desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai.

" Kedua Jalur yang disponsori RAPP mendapatkan pembinaan baik moril maupun materil, tentu dengan harapan bisa memotivasi para atlit untuk mendapatkan prestasi", ucap Erik.

Selain itu Pihak RAPP juga selalu mensupport masyarakat Kuansing untuk melestarikan budaya pacu jalur dengan akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal pelestarian dan kebutuhan kayu sebagai bahan pembuatan jalur yang berasal dari Kawasan PT.RAPP.

Sementara untuk jumlah jalur yang berpartisipasi event pacu jalur Telukkuantan 2022 sebanyak 178 jalur. ( ms)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT