Ketua DPRD Kuansing, Adam menyaksikan Jalur latihan di Pangean

Pacu Jalur Pangean Digelar 21-23 Juli

Rabu,28 Juni 2022 - 12:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Ketua HUT RI Kecamatan Pangean, Lion Miskanto menyampaikan, bahwa pacu jalur ajang uji coba di Tepian Rajo Pangean akan dilaksanakan 21 hingg 23 Juli 2022.

" Sekarang persiapan terus kita laksanakan termasuk arena. sepanjang lokasi sudah kita angsur bersihkan," kata Lion Miskanto kepada wartawan, Senin (27/6/22).

Kendati pihaknya belum melayangkan undangan, namun melalui media ini, Lion mengundang seluruh jalur dari Kuansing dan Inhu untuk ikut serta di ajang pacu jalur uji coba tersebut.

"Memang undangan belum kita sebarkan. Tapi bagi desa atau jalur yang nantinya belum mendapat undangan, melalui media ini, kami mengundang seluruh jalur untuk ikut berpacu di Pangean," tegas Lion.

Bagi Lion, dengan diselenggarakannya pacu jalur di Tupian Rajo Pangean, Kecamatan Pangean akan menjadi kecamatan pertama yang melaksanakan pacu jalur dengan mengundang seluruh jalur yang ada.

"Kami rasa, Pangean adalah yang pertama melaksanakan pacu jalur tahun ini. Maka, kami undang seluruhnya," kata Kepala Desa Pulau Rengas itu.

Sementara  Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE menambahkan, bahwa pacu jalur ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI tahun 2022 ini.

"Alhamdulillah, seluruh jalur dari Pangean sudah bersiap. Dan sekarang sedang latihan. Dan persiapan yang sama juga dilakukan oleh jalur-jalur lain dari Kuansing dan Inhu. Semoga pacu nantinya aman dan lancar," katanya.

Apalagi pacu jalur sudah 2 tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19, maka Mahviyen Trikon Putra mengajak semua pihak untuk mensukseskan perhelatan tradisi masyarakat Kuansing tersebut.

"Mari bersama-sama kita mensukseskannya. Karena semua kita pasti merindukan pacu jalur ini kembali digelar," ajak Camat, terpisah.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT