Salah satu Jalur sedang latihan di Narosa

Gelar Latihan, Masyarakat Kuansing Antusias Hadapi Pacu Jalur

Kamis,08 Juni 2022 - 12:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Setelah dua tahun pacu jalur terhenti akibat pandemi Covid-19, antusias masyarakat Kabupaten Kuansing sangat tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu terbukti dengan banyaknya jalur-jalur yang sudah mulai latihan. Seperti diketahui, sejak sebulan terakhir, gema pacu jalur sudah mulai terasa. Itu ditandai dengan kesibukan masyarakat dalam rangka memperbaiki jalur.

Situasi itu diakui oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Azhar MM. Menurut Azhar, tingginya antusias masyarakat menyambut pacu jalur tahun ini menandakan kerinduan yang dalam masyarakat terhadap pesta tahunan rakyat Kuansing.

"Iya. Tahun ini memang kita akui, keinginan masyarakat untuk mengadakan pacu jalur tidak bisa dibendung. Saya melihat di beberapa daerah, sudah melakukan ajang latihan bersama. Berarti, pacu jalur tahun ini cukup untuk melepas rindu masyarakat,"kata Azhar dikutip dari riaupos.co.

Azhar menambahkan, selain jadwal yang disampaikan Pemkab Kuansing, beberapa daerah juga bersiap melaksanakan kegiatan pacu jalur melalui kenegerian dan kecamatan yang digagas oleh masyarakat dan Forum Kades.( ktc/rpc)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT