Pelatihan keuangan Pemkab Kuansing

Susun Laporan Keuangan Daerah, 80 SDM Keuangan Kuansing Dibimbing Raja Sakti

Kamis,08 Desember 2021 - 06:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - 80 orang pegawai keuangan Pemkab Kuansing dibimbing Raja Sakti Telematika dalam rangka penyusunan laporan keuangan OPD dan Pemerintah Daerah yang berlangsung 7 hingga 10 Desember 2021 di Pekanbaru.

Peserta terdiri dari Kabid, Kasubid dan Staff BPKAD, serta bendahara PPK SKPD.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD), H Mulyadi, SE, M.Si didampingi Kabid Akutansi BPKAD Kuansing, Dwi Yanti Muharni Yulis usai acara pembukaan Selasa (8/12/21) malam di Pekanbaru.

" Kita akan terus mengupayakan perbaikan laporan keuangan OPD dan pemerintah daerah, sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Dengan hal itu, berbagai kekurangan yang selama ini menjadi kendala bagi bendahara OPD serta pejabat di lingkungan BPKAD, bisa di atasi dan diperbaiki,"jelas Mulyadi.

" Oleh karena itu, pihaknya berharap perserta mengikuti dengan serius, sehingga ke depan laporan keuangan Pemkab Kuansing terus membaik,"ucap Mulyadi yang juga mantan Kabag Keuangan Setda Kuansing itu lebih lanjut.

Dikatakan untuk menggembleng 80 orang SDM bidang keuangan ini, pihaknya menggandeng PT Raja Sakti Telematika ya sudah teruji dalam memberikan materi terkait laporan keuangan daerah ini.

" Apalagi Raja Sakti juga membekali hal yang sama, kepada daerah lain di Indonesia,"ujarnya.

Sementara dikesempatan berbeda, Direktur PT Raja Sakti Telematika, Benny Chandra yang dihubungi melalui Tresna Permana menegaskan, pihaknya akan memberikan upaya optimal dalam melakukan Bimbingan Teknis kepada Pemkab Kuansing terkait Penyusunan Laporan Keuangan Daerah. Pihaknya mengapresiasi kepercayaan yang ke sekian kali bagi Raja Sakti.

" Semoga kami bisa memberikan yang terbaik bagi mitra kerja,"jelas Benny Chandra.

Untuk pemateri kali ini, pihaknya menurunkan sejumlah staff ahli seperti Tresna Permana, Andi Suandi, Jefry Rama Saputra dan Agung Kurniawan.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT