Penyemprotan disinfektan dipasar modern, Jumat siang

Lindungi Pedagang dan Warga Dari Corona, Pemkab Kembali Sterilkan Pasar Modern

Jumat,27 Maret 2020 - 06:16:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Pasar tradisional tradisional berbasis modern atau pasar modern Teluk Kuantan kembali disterilkan ulang oleh Pemkab Kuansing dengan menyemprot ribuan liter cairan air dan disinfektan, Jumat ( 27/3/2020).

Sementara hari Kamis ( 26/3/2020) sebelumnya, Pemkab Kuansing juga melakukan hal yang sama. Hanya selain pasar modern juga taman jalur dan mesjid agung.

Penyemprotan cairan disinfektan untuk melindungi pedagang dan konsumen kali ini dipasar modern juga melibatkan Polres dan TNI. Bahkan Polres juga tampak menurunkan mobil water canon.

Aksi mereka disambut pedagang dan warga. Karena dengan disemprot disinfektan mereka merasa lebih terlindungi dar virus Corona selama dipasar Modern. Apalagi sudah dua kali dilaksanakan.

“ Disterilkan ulang untuk kedua kali guna mencegah perkembangan virus Corona,”kata Kepala Satuan Polisi Pamong Paraja, Damkar dan Penaggulangan Pemkab Kuansing, Erdiansyah.

“ Pasar modern benar-benar harus diseterilkan dan dilindungi , karena pusat ekonomi di kota Teluk Kuantan, dengan demikian pedagang dan konsumen menjadi lebih merasa aman dan nyaman saat disini,"kata Erdiansyah.

Penyemprotan disinfektan katanya dimulai sekitar pukul 15.00 Wib sampai selesai.

“ Enam ribu liter cairan air dan disinfektan akan disemprot. Tidak hanya dipasar modern namun juga di pasar Rakyat,”katanya.

“ Kita fokus ke pasar karena menjadi pusat keramaian. Kita harus maksimal memberi perlindungan sesuai kemampuan yang ada,”katanya.( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT