New Era of Gold

Waktunya Beli Emas untuk Mereka yang Merencanakan Masa Depan

Waktunya Beli Emas untuk Mereka yang Merencanakan Masa Depan
Seminar. Fhoto : riauterkini.com

PEKANBARU - Komunitas PPA Pekanbaru mengadakan seminar peluang bisnis emas, Sabtu (18/01/2020) di The Zuri Hotel.

Sebagaimana kita ketahui nilai mata uang kertas terus berkurang dari waktu ke waktu namun nilai emas tak pernah turun.  Nilai emas sejak zaman Rasulullah Muhammad SAW 1400 tahun yang lalu hingga hari ini tetap sama.

Contohnya, dulu seekor kambing kurban harganya satu dinar emas, hari inipun harganya bila dikonversi ke emas tetap sama.

 "Sekarang telah terjadi fenomena dimana banyak negara mulai membeli emas dalam jumlah besar. Mereka telah melihat bahwa masa depan emas lebih cerah dibandingkan uang kertas. Apalagi nilai uang kertas terus turun dibandingkan dengan harga emas," kata Ustadz Rohmayadi alias Kang May, Direktur Utama PT Emas Optimasi Abadi (EOA) Gold dalam pemaparannya seperti dilansir riauterkini.com.

Ia mencontohkan uang yang ditabung di bank konvensional yang dijalankan dengan sistem riba, memberikan bunga atas tabungan kita, namun di saat yang sama juga dipotong untuk biaya administrasi dan lain-lain.

Hasilnya, uang kita bukannya bertambah, malah berkurang. Resiko rugi juga ada di bisnis properti karena nilai sebuah properti terkadang sangat bergantung pada lokasi, inflasi dan lain sebagainya.

"Sementara emas tetap stabil. Harganya dari waktu ke waktu cenderung naik terus," katanya.

"Tidak ada orang yang rugi apabila dia menyimpan emas." Berikut adalah beberapa manfaat menabung emas murni, pengaman nilai, harganya cenderung naik, merupakan tabungan terbaik, hakim yang adil, Zero inflation, aset terbaik, multiple use, bisa diwariskan, hukum perdata emas, daya beli tetap atau menguat dan mengontrol sifat konsumtif pemiliknya.

Komunitas PPA mencoba mengambil peluang bisnis ini untuk para alumninya. Mereka memproduksi emas sendiri dengan label EOA untuk dipasarkan kepada anggota komunitas dan masyarakat luas.

Di Riau sendiri telah terbentuk cabang EOA yang perkembangannya sangat menggembirakan. Dalam waktu singkat, sejumlah keping emas berbagai ukuran berhasil dijual.

Atas keberhasilan ini, PPA Cabang Riau mencatatkan diri sebagai cabang paling aktif ketiga nasional. Keuntungan berbisnis emas sangatlah menjanjikan.

Animo masyarakat Riau bahkan Indonesia pun cukup tinggi untuk menabung emas ini karena resikonya sangat rendah. Selain itu keuntungan sebagai penjual juga sangat menggiurkan.

Menurut Kang May, orang yang telah membeli emas akan menjadi seperti kecanduan untuk membelinya lagi dan lagi. Selain itu mereka juga lebih selektif dalam berbelanja karena mereka mengkonversikannya dengan nilai emas.

"Kalau Anda punya emas maka jangan sekali-kali menjualnya untuk keperluan mendesak karena itu adalah hal yang cukup merugikan. kalau anda butuh uang untuk membeli kebutuhan hidup, maka emas Anda cukup digadaikan saja, jangan dijual," katanya.

Dengan menyimpan emas berarti anda telah terhindar dari riba. Emas adalah uang yang sesungguhnya. Emas dapat menyelamatkan aset umat sementara uang kertas akan tergerus nilainya.

Selain itu emas juga berlaku di seluruh dunia. Pertanyaannya, kapan waktu yang tepat untuk membeli emas? Apakah ketika harga emas sedang turun atau ketika harga emas sedang naik? Jawabannya: ketika anda punya uang. Jadi jangan tunggu besok atau nanti. Tapi belilah saat Anda punya uang.

Bila anda menunggu sehari atau dua hari, sebulan atau dua bulan, maka anda telah kehilangan momen karena harga emas terus merangkak naik. ( sumber : riauterkini.com)

Berita Lainnya

Index