Melayur jalur Pendekar Panjang Bukik Siguntur

Bupati Minta Jalur Pendekar Panjang Bukik Siguntur Kembali Mengukir Prestasi

Rabu,15 Januari 2020 - 12:56:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, H Mursini meminta jalur asal desa Pisang Berebus kembali mengukir prestasi diberbagai gelanggang pacuan.

Hal disampaikannya saat melayur jalur.Pendekar Panjang Bukik Siguntur desa Pisang Berebus, kecamatan GunungbToar, Selasa ( 14/12020) malam.

Hadir pada acara yang disertai penggalangan dana itu Sekda Dianto Mampanini, pimpinan dan anggota DORD, Asisten, Staf Ahli dan para kepala OPD aerta Camat Gunung Toar,  para kepala desa dan ketua BPD sekecamatan Gunung Toar.

Harapan itu katanya melihat prestasi jalur desa ini. Tahun 2016 lalu jalur Tombak Sati Bukik Siguntur pernah meraih sepuluh besar di gelanggang tepian Narosa.

" Mental prestasi sudah ada. Tinggal latihan keras dan kekompakkan  saya yakin jalur Pendekar Panjang Bukik Siguntur berprestasi kembali,"pintanya.

Sementara Camat Gunung Toar, Masyita Holia Citra menyampaikan juga bahwa jalur desa Pisang Berebus memiliki presfasi dimasa silam.

Dimulai dari jalur pertama Sigoncang Laut yang pernah meraih juara 8 diivent Lubuk Jambi. Jalur kedua Toduang Kinantan pernah meraih peringkat sepuluh besar dengan juara tiga di Lubuk Jambi. Lalu jalur ketiga Panglimo Toduang pernah mendapat peringkat sepuluh besar diivent nasional Taluk Kuantan tahun 2006 dan juara ketiga di Benai.

Jalur keempat Pendekar Panjang Bukik Siguntur pernah mendapat banyak prestasi seperti masuk partai final dua kali diivent rayon dua dan mendapat juara tiga dan dirayon empat mendapat juara dua. Jalur kelima Tombak Sati Bukik Siguntur pernah mendapat juara delapan diivent nasional Taluk Kuantan dan juga di beberapa rayon.

Karena itu Camat menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang telah sudi menghadiri acara melayur jalur tersebut dan memotivasi pengurus dan pemacu sekaligus bersilahturahmi.

 Sedangkan Kades Pisang Berebus, Juprisal mengatakan walau jumlah penduduk desanya terbilang sedikit namun tak menyurut tekad mereka untuk membuat jalur dan menggapai prestasi guna mengharumkan nama desa mereka.

Selain itu tekad mereka katanya juga mempertahankan tradisi pacu jalur yang sudah mendarah daging dan mendunia apalagi bagi desa yang berasa disepanjang batang Kuantan.

Juprisal juga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Dari kebutuhan dana sebanyak 75 juga dari hasil penggalangan dana terkumpul lebih kurang 83 juta. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT