Turun Disemua Rayon, Jalur Kahulu Jantan Berlatih Ekstra Keras

Turun Disemua Rayon, Jalur Kahulu Jantan Berlatih Ekstra Keras
Jalur Kahulu Jantan Danau Kompe Klinik Almafas

TELUK KUANTAN - Jalur Kahulu Jantan Danau Kompe Klinik Almafas tahun 2019 akan menjelajah semua pacu rayon.

Karena itu sejak libur lebaran lalu, 50 sampai 60 orang pemacu jalur asal desa Benai Kecil ini sudah memulai latihan keras setiap hari guna meraih hasil terbaik.

" Kalau iven tradisional di tepian Nariosa sudah jelas ikut. Namun tahun ini semua rayon akan Kita jajal dan turun,"kata pembina jalur Kahulu Jantan Danau Kompe Klinik Almafas,"ujar Beni Miprasadi.

Tak tanggung dalam sehari pemacu mereka latihan demgan menempuh jarak sekitar dua kilomter menentang arus, guna melatih fisik pemacu sebelum turun gelanggang nantinya.

" Sebelum ini latihan dari topian Jambak Benai Kenek ( Beken). Sekarang latihan dari topian Jambak ke Banjar benai lalu putar lawan arus lagi,"katanya.

Beni optimis target juara terwujud. Menurutnya 20 tahun sejak desa mereka punya jalur baru tahun 2018 sampai hari keempat atau babak final.

" Tercapai cita-cita Kami tembus mitos harus dapat Soko Narosa kato rang tuo-tuo banhlg. Kalau nak juaro di Narosa sebelumnya harus sampai hari keempat. Tahun ini Insya Allah prestasi lebih baik, aminnn,"pungkas Beni. ( mad ) .

Berita Lainnya

Index