Jalur Unggulan Kuansing Ikut Bertarung di Rayon 1 Inhu

Jalur Unggulan Kuansing Ikut Bertarung di Rayon 1 Inhu
pacu jalur

TELUKKUANTAN - Musim pacu jalur mulai dihekat, kali inii di Tepian Komang, Pematang Peranap, 21 hingga 23 Juni ini. Enam jalur unggulan dari Kabupaten Kuantan Singingi dipastikan mengikuti iven pacu jalur di rayon 1 Indragiri Hulu itu.

Jalur unggulan itu, masing-masing berasal dari Kecamatan Pangean dan Kecamatan Cerenti. Dari Pangean dihadjrk jalur sang juara rayon 1 Kuansing 2018, Kilek Keramat Muaro Laii Pemprov Riau dari Pauh Angit Pangean.

Dari Kecamatan Cerenti ada jalur runner up rayon 1 Kuansing dan sekaligus runner up iven pacu jalur nasional di Tepian Narosa Telukkuantan 2018, Pangeran Hilir Rantau Kuantan dari Teluk Pauh Cerenti. Kemudian jalur Marangin Montiak Tuah Lipai dari Sikakak Cerenti, Sijontiak Lawik Pulau Tanamo dari Pulau Jambu Cerenti. Selanjutnya jalur Bujang Gaga Lingkuangan Nago dari Pulau Panjang Cerenti.

Terakhir dari Kuansing yang ikut, ada jalur Untung Jadi Ular Betuah dari Tanjung Medan Cerenti.

Namun sayang, empat jalur dari Kuansing harus saling berlawanan di hari pertama pacu rayon 1 Inhu. Di hilir pertama, jalur Bujang Gaga Lingkuangan Nago bertemu engan jalur Kilek Keramat Muaro Laii Pemprov Riau.  Pada hilir ketiga juga jalur Kuansing saling berhadapan jalur Untung Jadi Ular Batuah dengan Pangeran Hilir Rantau Kuantan.

"Insya Allah. Kami akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa menorehkan prestasi di rayon satu Inhu ini. Semoga kami bisa mengharumkan nama Kuansing. Mohon doa dari semuanya," ujar Ketua Jalur Kilek Keramat Muaro Laii Pemprov Riau, Sadeli yang dihubungi wartawan usai technical meeting, Kamis (20/6/2019).

Ia menyadari, arena di rayon 1 Inhu ini lintasannya cukup menantang. Sehingga Ia berharap, dengan pengalaman selama mengikuti pacu di Tepian Komang Batang Peranap, jalur-jalur dari Kuansing bisa mempersembahkan yang terbaik bagi desa, kecamatan dan kabupaten.

"Insya Allah, bersama-sama jalur Kuansing lainnya kita bisa mempersembahkan yang terbaik. Jaga terus kekompakkan. Karena banyak iven yang akan kita hadapi di tahun ini," ujar Sadeli.

Dirinya berharap, ke depan hendaknya banyak pula jalur-jalur Inhu yang ikut berpacu di rayon-rayon Kuansing.

"Yang akan kita awali di rayon 1. Di Tepian Lubuak Sobae Baserah. Mari sama-sama kita ikuti. Dengan pacu jalur kita rajut silaturrahmi," diajak Ketua Jalur Sang Pemegang Piala Bergilir Rayon 1 Kuansing.( mad )

Berita Lainnya

Index