Ngiang Kuantan Cahayo Nagori.ktc

Ngiang Kuantan Sukses Raih Gelar Juara Ajang Pacu Jalur Uji Coba di Guntor

Jumat,15 Juli 2016 - 07:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari Desa Kampung Baru, Kecamatan Gunung Toar akhirnya sukses meraih gelar juara di even pacu jalur uji coba di gelanggang pacu Teluk Bayur, Pasar Gunung, Kecamatan Gunung Toar, setelah dipartai final segitiga sukses mendahului haluan jalur Tuah Kori Dubalang Ghajo dari Pintu Gobang Kari, Kecamatan Kuantan Tengah dan jalur Juragan Kuantan dari desa Seberang Gunung, Kecamatan Gunung Toar, Jumat (15/7/2016) sore.


Adapun dari jalannya perpacuan di partai final segitiga tersebut,putaran pertama final segitiga jalur Ngiang Kuantan berhadapan dengan Jalur Tuah Koghi dan pada hilir tersebut, Ngiang Kuantan sukses mengandaskan harapan jalur andalan masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah tersebut.

Berikutnya jalur Juragan Kuantan yang mendapat undian menunggu juga tidak dapat berbuat banyak karena harus mengakui keunggulan rival se kecamatannya tersebut, meski pun pada hilir tersebut terjadi perpacuan yang sangat sengit.


Sorak-sorai penonton bergemuruh menyambut kemenangan jalur Ngiang Kuantan yang memang sejak awal menjadi kandidat kuat sebagai jawara di ajang uji coba ini bersama jalur-jalur unggulan lainnya.


Sementara itu, untuk perebutan juara kedua dan ketiga, pihak panitia melakukan pencabutan undian dengan menimbang hari sudah larut. Dari hasil pencabutan undian tersebut, Tuah Koghi Dubalang Ghajo berhasil menduduki peringkat kedua dan Juragan Kuantan di posisi ketiga. Sedangkan untuk peringkat ke empat diraih jalur Panji Sati desa Teberau Panjang, juara lima jalur Lintah Jalang desa Petapahan, dan juara enam jalur Tombak Sakti desa Pisang Berebus semuanya dari Kecamatan Gunung Toar. 


Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono AMd, Kepala BKD Kuansing Ramli SSos, Camat Gunung Toar Artamelia SSTP beserta upika dan undangan lainnya yang menyaksikan partai final ajang uji coba ini mengaku bangga karena telah berjalan aman dan lancar.  "Alhamdulillah sukses. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan helat ini," ucap Wakil Ketua DPRD Kuansing, Sardiyono, saat menutup helat tersebut.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT