Harga Tinggi, Pemilik Buah Rambutan Girang

Harga Tinggi, Pemilik Buah Rambutan Girang
buah rambutan. ( yus )

TELUK KUANTAN - Meski buah rambutan di Kabupaten Kuantan Singingi saat ini banjir dan membludak, namun harga jual  rambutan lumayan tinggi. Para toke rambutan membeli rambutan jenis terang bulan langsung ke pemiliknya dengan harga berkisar 1250 - 1500 perkilo. Sedangkan untuk  rambuatan jenis binjai dan Aceh toke membeli dengan harga lumayan cukup tinggi yakni dengan harga 1500- 2500 perkilogram. Akibatnya, saat ini pemilik rambutan, banyak yang mengambil rambutan terang bulan miliknya untuk dijual.

Harga rambutan tahun ini lumayan cukup tinggi dibandingkan dengan harga rambutan tahun lalu ungkap Yanis (41) warga Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya kepada kuansingterkini.com ini Senin siang (10/12). Diakuinya, Dengan harga Buah rambutan yang lumayan tinggi ini akan dapat membantu untuk menutupi kebutuhan keluarga.Tambah Yanis, Mudah-mudahan harga ini akan tetap bertahan tutup Yanis.

Hal yang sama dikatakan Dasrina warga Gunung Toar. Menurutnya saat ini banyak pedagang yang membeli rambutan terang bulan untuk kembali dijual ke bagian hilir seperti Rengat dan Tembilahan dan daerah-daerah sekitarnya.

" Sekali jual bisa mendapatkan uang Rp 200 ribu. Lumayan buat menambah belanja dapur saat tak bisa menakik dimusim hujan ini.  Apalagi rambutan terang bulan kurang disukai warga di kampung. Ketimbang busuk, dapata dijual dan dapat uang kan lumayan,"pungkasnya. ( yus  )

Berita Lainnya

Index