RAPP Bangga Bisa Ikut Berpartisipasi pada Pacu Jalur

RAPP Bangga Bisa Ikut Berpartisipasi pada Pacu Jalur
Direktur RAPP, Rudi Fajar dan SHR Manager Kampar Kuansing, Edy Yusuf di acara pembukaan. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Perusahaan kertas Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengaku bangga dapat berpartisipasi dalam even nasional pacu jalur tradisional di Tepian Narosa Telukkuantan tahun 2015 dan tahun-tahun sebelumnya serta yang akan datang.

Menurut  Direktur RAPP Rudi Fajar disela-sela pembukaan pacu jalur di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis ( 20/8/2015 ),  tahun ini ada empat jalur yang disponsori RAPP. Keempat jalur tersebut yaitu Siposan Rimbo RAPP Pauh Angik Pangean, Juragan Kuantan Seberang Gunung Kecamatan Gunung Toar,  Linggar Jati JA RAPP Pulau Kumpai Pangean, Upe Saghok Rimbo Dusun Kepala Pulau Kuantan Hilir Seberang..

"Semua jalur kita sponsori tersebut umumnya jalur-jalur yang laju dan merupakan jalur unggulan,"ungkap Rudi Fajar.
Rudi Fajar ngaku optimis jalur yang disponsori RAPP akan keluar sebagai juara.Sebab selain jalur itu bagus anak pacunya juga sudah berpengalaman. Bahkan sudah sering kali meraih juara I.

"Jadi kita yakin salah satu dari jalur kita akan menjadi juara I . Sebab keempat jalur itu umumnya unggulan semua,"ujarnya

Lebih jauh Rudi mengatakan perusahaan RAPP sangat mendukung pelestarian pacu jalur. Sebab budaya pacu jalur yang sudah berumur satu abad lebih ini sangat diminati masyarakat. Kemudian pacu jalur ini bagi perusahaan  juga merupakan ajang merajuk tali silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat.

"Dengan pacu jalur ini kita bertemu dengan banyak orang, stakeholder. Oleh karena itu kita sangat mendukung, Sebagai bentuk dukungan tersebut kita  sekarang sudah banyak menanam kayu jalur Ini, "ujarnya.

 " Kami bangga menjadi bagian dari pelestarian budaya akbar masyarakat Kuansing ini,"katanya.
Tahun ini sebutnya, disamping menspopori empat buah jalur, mereka juga mendonai dana bagi panitia pelaksana dengan bantuan dana sebesar Rp 75 juta, ditambah 240 buah baju kaos untuk panitia dan perwakilan jalur. " Total ada seratus juta lebih Kita donasikan untuk menyukseskan pacu jalur,"ujarnya.

Ia juga mengajak warga luar daerah untuk berkunjung ke Kuansing, karena wisata kuliner Kuansing juga sangat banyak dan menarik serta gurih dan lezat. " Ada bajik dopuar, lomang puluik, ada gulai ikan sungai dan ayam kampung, hemm enak-enak sekali, sambil menyaksikan pacu jalur  bisa menikmati kuliner yang jarang ditemui di kota,"tutupnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index