Siposan Rimbo RAPP Juara Pacu Jalur Kecamatan Rayon III

Siposan Rimbo RAPP Juara Pacu Jalur Kecamatan Rayon III
Partai final antara Siposan Rimbo RAPP vs Tuagh Koghi Dubalang Ghajo. ( ktc )



BENAI  - Jalur kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi asal Desa Pauh Angit Pangean, jalur Siposan Rimbo RAPP berhasil keluar sebagai juara pertama pada even pacu jalur rayon III, yang dilaksanakan di Tepian Pincuran Sati, Kecamatan Benai. Rabu ( 4/8/2015 ) .

Jalur Siposan Rimbo memastikan kemenangannya setelah diputaran grandfinal segitiga berhasil mematahkan jalur Tuah Koghi Dubalang Ghajo dari Desa Pintu Gobang Kari, Kecamatan Kuantan Tengah.

Sebelum melaju ke putaran final segitiga, jalur sang juara bertahan even pacu jalur nasional ini terlebih dahulu menumbangkan jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang dari Desa Pulau Madinah Kuantan Hilir. Sedangkan Tuah Koghi berhasil memutus harapan jalur Duri Bingkuang Rawang Panjang, Desa Pulau Kedundung juga dari Kuantan Tengah.

Sebelum berpacu di putaran grandfinal, jalur Siposan mendapat undian menang menunggu. Sementara jalur Tuah Koghi harus berpacu di putaran final segitiga dengan jalur pendatang baru, jalur Boncah Sakti Ghimbo Kukok dari Tanjung Putus, Kuantan Hilir Seberang. Jalur Tuah Koghi pun berhasil memenangkannya. Dengan kemenangan ini, jalur Tuah Koghi harus berpacu di putaran grandfinal dengan Siposan Rimbo yang telah menunggu.

Dari jalannya laga grandfinal, jalur Siposan Rimbo berhasil memupus harapan jalur kebanggaan masyarakat Kuantan Tengah. Atas hasil ini, jalur Siposan Rimbo keluar sebagai sang juara pertama. Sedangkan jalur Tuah Koghi berhak di posisi kedua.

Pacu jalur hari ketiga kemarin, disaksikan langsung oleh Bupati H Sukarmis, Sekda H Muharman bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing lainnya. Sementara itu, ribuan masyarakat penuh sesak berjubel memadati sepanjang Tepian Pincuran Sati Benai ini.

Disela menyaksikan pacu, Sekda Muharman mengapresiasi pelaksanaan pacu jalur rayon III yang berjalan aman dan sukses. "Meskipun ada kendala, namun itu tidaklah menjadi halangan untuk suksesnya pacu jalur rayon di Benai. Alhamdulillah, pacu jalur rayon di Benai sukses," katanya.( yus)


Daftar Juara Rayon III di Benai

1. Siposan Rimbo RAPP dari Pauh Angit, Pangean
2. Tuah Koghi Dubalang Ghajo dari Pintu Gobang Kari, Kuantan Tengah
3. Boncah Sakti Ghimbo Kukok dari Tanjung Putus, Kuantan Hilir Seberang
4. Pulau Laghe Mandulang Untuang dari Pulau Madinah, Kuantan Hilir
5. Duri Bingkuang Rawang Panjang dari Pulau Kedundung, Kuantan Tengah
6. Jitu Kuantan dari Pulau Busuk, Inuman
7. Juragan Kuantan dari Seberang Gunung, Gunung Toar
8. Gagak Itom dari Banuaran, Kuantan Hilir
9. Batu Lompatan Harimau Kompe dari Kinali, Kuantan Mudik
10. Binuang Sati dari Kepala Pulau, Kuantan Hilir

Berita Lainnya

Index