Jembatan Lubuk Jambi. ( fkr/isa)

Jembatan Lubuk Jambi Diharapkan Mulai Tahun 2013

Jumat,30 November 2012 - 06:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pembangunan jembatan Lubuk Jambi di Kecamatan Kuantan Mudik yang termasuk dalam ruas jalan provinsi sekaligus jalan negara yang menghubungkan Sumatera dan Jawa serta sebaliknya, diharapkan dapat dimulai pada tahun 2013 mendatang.
Hal tersebut dikatakan Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd saat ditanya wartawan di ruang kerjanya, Jumat ( 30/11 ) kemaren. Langkah yang sedang diupayakan secepatnya oleh Pemkab untuk mempercepat pembangunan jembatan tersebut katanya menuntaskan masalah ganti rugi lahan yang masih menjadi kendala memulai pembangunan jembatan Lubuk Jambi tersebut.
" Kita menginstruksikan kepada Bagian Pelyanan Pertahanan dan Camat Kuantan Mudik untuk mempercepat proses ganti rugi lahan dengan masyarakat agar pembangunan jembatan ini segera terwujudnya,"ujarya.
Disamping itu jembatan Lubuk Jambi sudah berumur cukup lama ujarnya, pembangunan jembatan tersebut juga akan mempercepat penuntasan jalan lingkar Kota Lubuk Jambi, sehingga truk-truk dan bus-bus besar antar Pulau Jawa dan Sumatera tidak lagi menggunakan jalan lama yang sudah sempit dan ramai penduduk.
" Kita harapkan lah segera dapat dimulai, karena itu Kita butuh dukungan dan pengertian warga untuk merealisasikan jembatan  yang sangat penting sebagai urat nadi perekonomian ini,"ujarnya.
Sementara itu sebelumnya Plt Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing yang lama , Ir Novriman mengatakan, dana untuk pembangunan jembatan tersebut sebenarnya sudah tidak ada masalah. Bahkan pembangunan jembatan Lubuk Jambi sejalan dengan pembangunan jembatan Rakit Godang di Lipat Kain dan pembangunan jembatan Japura yang sudah dimulai.
Kendala pembangunan jembatan terletak pada masalah ganti rugi lahan yang belum tuntas saja. Bahkan ujarnya, pemerintah pusat sudah pula mendrop bahan atau material untuk pondasi tersebut dahulunya. Namun karena belum dapat dimulai, material tersebut akhirnya dipindahkan terlebih dahulu ke Japura. ( isa  )





TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT