Fhoto : Reuter/Detik.Com

100 Ribu Warga Prancis Demo Tolak Legalisasi Pernikahan Gay & Lesbian

Jumat,23 November 2012 - 11:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

PRANCIS - Lebih dari 100 ribu pengunjuk rasa yang berasal dari kelompok Katolik menggelar demonstrasi terpisah di kota-kota Prancis selama akhir pekan ini. Demonstrasi ini sebagai wujud protes kepada pemerintah yang berencana untuk melegalkan pernikahan sesama jenis pada tahun depan.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (19/11/2012) sebagian besar dari mereka turun ke jalan sejak Sabtu (17/11). Meskipun berbaris secara terpisah, mereka meneriakkan slogan yang sama yaitu "satu ayah & ibu untuk semua anak".

Kepala komunitas Katolik, Muslim, Protestan dan Yahudi mendesak Presiden Prancis Francois Hollande untuk memberikan kesempatan melakukan debat publik tentang apa yang menurut pemerintah kebijakan itu adalah keinginan dari masyarakat.

Pada hari sebelumnya, Paus Benediktus mendorong uskup Prancis mengunjungi dia di Vatikan. "Suara Gereja harus memperdengarkan suaranya tanpa henti dan dengan tekad," tuturnya.

Presiden Prancis Francois Hollande dalam kampanyenya berjanji akan melakukan perubahan dalam aturan hukum Prancis yang akan memungkinkan pasangan gay dan lesbian boleh melakukan pernikahan dan adopsi. ( reuter/detik.com.ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT