Ilustrasi Audit BPK RI. ( isa )

Proyek Tak Tuntas Berpengaruh Dalam Mempertahankan WTP

Rabu, 21 November 2012 - 07:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Wabup Kuansing Drs H Zulkifli menegaskan, proyek-proyek yang tidak selesai cukup mempengaruhi upaya mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian ( WTP ) dari BPK RI. Namun Wabup optimis, proye-proyek tahun 2012 ini bakal selesai.
" Kemampuan menuntaskan proyek-proyek kan juga salah satu pertimbangan mendapatkan WTP, karena itu Pemkab fokus untuk menuntaskan proyek yang ada," ujarnya di ruang kerja Wabup, Rabu ( 21/1 ) siang.
Karena kemampuan merealisasikan proyek dianggap kemampuan mengelola program penyerapan keuangan untuk melaksanakan program-program yang ada.
Sementara itu dari hasil evaluasi proyek yang telah dilaksanakan beberapa kali, menurut Wabup hingga tahun anggaran 2012 berakhir, kemungkinan ada 4 proyek yang bakal tidak selesai dan dilanjutkan pembangunannya pada tahun 2013 mendatang.  Oleh sebab itu dalam waktu dekat, Pemkab juga bakal mengagendakan rapat evaluasi bersama Satker untuk membahas realsiasi proyek dan menginventarisir kendala yang ditemui di lapangan.
Hal tersebut ditegaskan Wabup Kuansing Drs H Zulkifli, M.Si.

. " Kita telah beberapa kali melaksanakan rapat evaluasi dengan Satker, dari hasil laporan Satker dari sekian proyek yang dilaksanakan tahun 2012 ini, kemungkinan ada 3 sampai dengan 4 proyek yang kemungkinan tidak tuntas,"ujarnya.
3 atau 4 proyek yang bakal tidak tuntas tersebut bebernya merupakan proyek pembangunan jembatan, namun lokasi jembatannya Wabup mengakui tidak mengingat secara pasti. Penyebabnya masalah pendanaan yang tidak mencukupi, karena itu akan dilakukan revisi dan dilanjutkan pada tahun 2013.
" Tapi proyek-proyek yang bakal tidak selesai itu jumlahnya tidak signifikan dari semua proyek yang ada,"jarnya.
Namun sebutnya, Satker yang menangani proyek tersebut berusaha agar proyek yang diprediksi tidak tuntas tersebut akan segera direalisasikan secepatnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT