RAPBD 2013 Diprediksi Rp 1 Triliun

RAPBD 2013 Diprediksi Rp 1 Triliun
Ilustrasi APBD. ( isa )


TELUK KUANTAN - Dalam waktu dekat Pemkab Kuansing dan DPRD Kuansing bakal memulai pembahasan rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah ( RAPBD ) Kuansing 2012 bersama DPRD Kuansing.  Pemkab berupaya pembahasan dan pengesahan dapat dipercepat agar pelaksanaan program dan kegiatan pada APBD 2013 juga dapat dipercepat.
Hal tersebut dikatakan oleh Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd yang dihubungi, Senin ( 19/11 )  siang. Menurutnya untuk kebijakan umum anggaran ( KUA ) dan prioritas plafond anggaran sementara ( PPAS ) sudah dikirimkan ke DPRD, tahapan selanjutnya penyampaian laporan nota keuangan RAPBD 2013 dan selanjutnya pembahasan bersama DPRD.
Mengenai prediksi besaran anggaran pendapatan dan belanja pada RAPBD 2013 menurut mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kuantan Singingi tersebut sebesar Rp 1 Triliun. " Kita prediksi sebesar Rp 1 Triliun lah hampir sama dengan APBD tahun 2012 ini,"ujar Muharman.
Mengenai bidang-bidang prioritas pembangunan dalam RAPBD 2013 mendatang sebut Muharman, masih fokus untuk sarana dan prasarana insfrastrtukur yangd apat dinikmati langsung masyarakat seperti sektor pendidikan, kesehatan dan sarana perhubungan seperti jalan dan jembatan.
Selain itu tentu saja program-program dalam memberdayakan pengembangan perekonomian masyarakat  seperti perkebunan, perikanan, peternakan, pertanian " Kita masih memberi fokus pada sarana dan prasarana, peningkatan SDM, peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat dan peningkatan pendapatan masyarakat,"ujarnya.
Menurutnya terkait pembahasan RAPBD tersebut, Pemkab dan DPRD selama ini cukup intens dalam membahasnya karena itu pembahasan dan pengesahan APBD selama ini terbilang cepat dan cepat pula dalam pelaksanaannya. ( isa )

Berita Lainnya

Index