Logo PLN

Pemkab Usahakan Desa Pucuk Rantau Nikmati Listrik PLN

Kamis,01 November 2012 - 09:52:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing bertekad desa-desa di Kecamatan Pucuk Rantau teraliri listrik PLN, dengan demikian diharapkan dapat menggesa pembangunan dan kemajuan di kecamatan ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat.
Hal tersebut dikatakan oleh Bupati H Sukarmis yang ditanya wartawan. " Kita berharap seluruh desa di kecamatan ini nantinya menikmati listrik, Kita akan upayakan melalui listrik masuk desa bekerjasama dengan pihak PLN,"ujar Sukarmis, Kamis ( 1/11 ) kemaren.
Sementara itu Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Kuansing, Ir Mashuri In, di kantor Bupati juga menyatakan hal sebelum melaporkan kerjasama ini kepada Bupati Sukarmis. Menurutnya saat ini tengah dikaji dari mana dimulainya pembangunan listrik tersebut, apakah dari Koto Baru Kabupaten Dhamasraya Sumbar yang berbatasan dengan salah satu desa Pucuk Rantau Pesikaian atau dari desa Pantai.
Namun yang pasti ujarnya, Pemkab bertekad untuk menyediakan aliran listrik dari PLN bagi desa-desa yang ada di Pucuk Rantau. Karena sebagian besar desa-desa yang ada di kecamatan Pucuk Rantau tersebut saat ini memang beluh tersentuh aliran listrik PLN melainkan listrik yang dikelola desa.
Ditempat yang sama Anggota DPRD Kuansing asal Pucuk Rantau, Afri menyatakan, pembangunan jaringan listrik di Pucuk Rantau memang memerlukan dana besar, untuk itu dirinya berharap Pemkab Kuansing tetap komit mendukung pembangunan jaringan listrik ke desa-desa yang ada di Pucuk Rantau.
" Bayangkan untuk pembangunan jaringan listrik dari desa Pantai menuju ibukota Pucuk Rantau Desa Pangkalan dibutuhkan dana lebih kurang Rp8.5 Milyar, karena ruas jalan dari desa Pantai menuju desa Pangkalan sepanjang lebih kurang 17 kilometer,"ujarnya.
Belum lagi ujarnya dari desa Pangkalan ke desa Sungai Besar, Ibul, Muara Petai, Setiang serta desa-desa lainnya seperti Air Buluh dan Perhentian Sungkai. Melihat besarnya dana tersebut, tentu saja Pemkab Kuansing dapat mengelokasikan anggaran secara bertahap.
" Namun yang penting Kita harapkan nantinnya seluruh desa-desa di Pucuk Rantau terpasang jaringan listrik, dengan demikian pihak PLN hanya menyediakan arus listtrik saja,'pungkasnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT