Sejumlah Jalur Kandidat Jawara Masih Eksis di Arena Tepian Narosa Hingga Hari Kedua

Sejumlah Jalur Kandidat Jawara Masih Eksis di Arena Tepian Narosa Hingga Hari Kedua
Pacu antara jalur Bintang Emas Cahaya Intan dengan Gelombang Tsunami dihari kedua. ( ktc )

 TELUK KUANTAN  - Jalur-jalur yang difavoritkan menjadi jawara masih eksis dan mampu lolos dari hadangan para pesaing mereka di ajang pacu jalur event nasional 2014 hari kedua, Jumat ( 22/8/2014 ) siang hingga sore di arena Tepian Narosa Teluk  Kuantan. Mereka akan kembali bertarung dihari ketiga yang akan digelar dalam dua putaran, Sabtu ( 23/8/2014 ),namun untuk hari ketiga langkah mereka bisa terhenti, karena lawan yang dihadapi merupakan jalur-jalur tangguh seluruhnya.

Kandidat jawara yang sebelumnya merajai sejumlah pacu jalur rayon kecamatan masih terlalu tangguh buat lawan-lawannya, seperti jalur Linta Jalang BPN RI dari Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Pulau Laghe Mandulang Untuang RAPP dari Desa Pulau Madinah, Kecamatan Kuantan Hilir dan jalur Meriam Onggang Parau Bappeda Kuansing dari Desa Kepala Pulau juga berasal dari Kecamatan Kuantan Hilir.
Jalur Lintah Jalang pada hari kedua berhasil memupus harapan jalur Carano Kuansing dari Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah. Begitu juga jawara pacu jalur rayon III, jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang RAPP juga berhasil menang mudah atas lawannya Panglimo Sati dari Desa Toar, Kecamatan Gunung Toar. Sedangkan  jawara pacu jalur rayon I dan IV, jalur Meriam Onggang Parau juga terlalu tangguh bagi jalur Putra Kuantan Tanjung Bungaran dari Desa Banjar Lopak, Kecamatan Benai.

Selain tiga jalur tersebut yang saat ini merajai sejumlah kecamatan di Kuansing, sejumlah jalur unggulan dari berbagai kecamatan juga belum terhadang, seperti jalur sang jawara pacu jalur uji coba Kecamatan Benai, Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit, Kecamatan Pangean juga berhasil melaju ke hari ketiga.  Jalur andalan dari Kecamatan Pangean ini menghempaskan unggulan dari Kecamatan Kuantan Hilir yang merupakan runner up even pacu jalur rayon I tahun 2014, yakni jalur Upae Saghok Ghimbo Dusun RAPP.
Jalur unggulan lain yang melaju ke hari ketiga adalah sang jawara nasional tahun 2012 lalu, jalur Linggar Jati J-A RAPP dari Desa Pulau Kumpai, Kecamatan Pangean. Jalun runner up even pacu jalur rayon III di Kuantan Hilir ini berhasil memupuskan harapan jalur unggulan dari Peranap Inhu, Purnama Indah.

Setelah Linggar Jati, jalur unggulan yang berhasil melaju ke hari ketiga adalah sang runner up pacu jalur rayon I di Cerenti, jalur Ombak Nyalo Simutu Olang Dinas Pasar Kuansing dari Desa Pulau Tengah, juga dari Kecamatan Pangean.

Selanjutnya, jalur pemegang piala Menteri Pariwisata RI tahun 2013, Untuang Betuah dari desa Danau Baru Indragiri Hulu, juga berhasil melaju dengan mulus ke hari ketiga setelah mengalahkan jalur unggulan dari Gunung Toar, Pangeran Fortuna Raja Ponsel dari Desa Pulau Rumput. Demikian pula sang jawaran tahun 2011, Sembilan Langka Putri Samudra juga berhasil melaju ke hari ketiga setelah  menundukkan jalur dari Kabupaten Indragiri Hulu, yakni jalur Rasau Indah.

Namun demikian sejumlah jalur unggulan terpaksa harus terhenti langkahnya dihari kedua seperti runner up pacu jalur rayon II di Hulu Kuantan, jalur Palimo Olang Putiah dari Desa Sungai Ala, Kecamatan Hulu Kuantan yang tunduk kepada haluan jalur Toduang Kuantan dari Desa Tanah Bekali, Kecamatan Pangean.( isa )

Berita Lainnya

Index